Kunjungi Lagi TTU, Mensos Siapkan Pembangunan "Community Center" dan Program Pemberdayaan

Menteri Sosial Tri Rismaharini kembali mengunjungi kawasan perbatasan di Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (02/03). Dalam kunjungan kedua kali ini, Mensos mempertajam berbagai rencana pemberdayaan masyarakat di kawasan tersebut yang sudah dicanangkan pada kunjungan pertama Januari 2021.

Kali ini Mensos berdiskusi dengan pemangku kepentingan setempat terkait langkah-langkah teknis melakukan normalisasi Sungai Noemeto. Dalam kesempatan tersebut, Mensos juga menjelaskan rencana Kemensos membangun 20 unit rumah untuk masyarakat setempat yang hancur akibat gempa tahun lalu.

Selanjutnya pembahasan yang dilakukan adalah pembangunan community center yang diperuntukkan bagi anak sekitar agar bisa meningkatkan kualitas belajar dan warga untuk mengasah kemandirian ekonominya. "Fasilitas community center kami berikan yang terbaik agar anak-anak di NTT bisa mengakses berbagai informasi untuk pengembangan pendidikan dan pengetahuan. Ibu-ibu juga bisa memanfaatkan fasilitas yang ada untuk mengasah kemandirian ekonomi," kata Mensos. Ia berharap, dengan semua bantuan ini diharapkan dapat mempercepat kemandirian ekonomi dan masyarakat lepas dari kemiskinan.

Penerjemah :
Intan Qonita N

Bagikan :