Kursi Roda Untuk Riky di Ujung Halmahera Timur

Kursi Roda Untuk Riky di Ujung Halmahera Timur

TERNATE (16 September 2022) — Kementerian Sosial RI melalui Sentra Wasana Bahagia di Ternate menyerahkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) kepada 50 orang penerima manfaat di Kabupaten Halmahera Timur, Provinsi Maluku Utara. 


Bantuan ATENSI diserahkan kepada penerima manfaat meliputi kursi roda untuk 2 orang penyandang disabilitas fisik, tongkat adaptif untuk 10 orang penyandang disabilitas sensorik netra, dan penambahan nutrisi kepada 50 orang lanjut usia.


Salah satu penerima manfaat ATENSI adalah Riky (14) yang mengalami disabilitas fisik sejak kecil. Menurut sang ibu Riky sering demam disertai kejang pada usia tiga bulan.

"Hingga kini Riky belum bisa bicara hingga sekarang, setiap hari cuma bisa makan bubur".

Atas kursi roda yang diterima anaknya, ibu Ani mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Sosial. "Alhamdulillah Riky sudah punya kursi roda untuk berjemur pagi".


Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Halmahera Timur, Nurain Komdan menyampaikan rasa terimakasih kepada Kementerian Sosial RI terhadap bantuan yang diterima oleh penerima manfaat.

"Kami berharap agar program ATENSI ini 
dapat terus dilaksanakan di Kabupaten Halmahera Timur dan kami juga berkomitmen untuk memperbarui data penerima manfaat yang membutuhkan penanganan lanjutan" Ujar Nurain.



 


Penulis :
Humas Sentra 'Wasana Bahagia' di Ternate
Editor :
David

Bagikan :