Laksanakan ATENSI, Balai "Wyata Guna" Selenggarakan Puncak Acara HDI 2020

Laksanakan ATENSI, Balai "Wyata Guna" Selenggarakan Puncak Acara HDI 2020
BANDUNG (3 Desember 2020) – Balai “Wyata Guna” Bandung yang merupakan unit pelaksana teknis dibawah naungan Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial RI, selenggarakan puncak acara Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2020 bagi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang berbagai lomba, mulai dari lomba mambaca puisi, lomba bernyanyi, lomba membuat vlog. 

Rohmah Noviani, Ketua Pelaksana Peringatan HDI 2020 di Balai “Wyata Guna” Bandung, berujar bahwa “melalui Hari Disabilitas Internasional 2020, kita tingkatkan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) dalam memberikan perlindungan, pemenuhan dan penghargaan guna mewujudkan kesejahteraan disabilitas”.

Kepala Balai “Wyata Guna” Bandung, Sudarsono, dalam sambutannya berharap semua PPKS di Balai “Wyata Guna” Bandung, agar  menjadikan peringatan HDI  ini  moment untuk terus berkarya, mandiri dan berprestasi. Ke depannya Balai “ Wyata Guna” Bandung, dalam menjalankan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI), Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial RI, akan lebih HADIR dengan  meningkatkan penguasaan teknologi informasi semisal Podcast Broadcasting agar disabilitas "bisa berkarya" dan “ada”.

Riftiyani, salah seorang pemenang lomba vlog dan lomba membaca puisi, merasa senang karena walau ini untuk pertama kalinya, tapi dia langsung menjuarai dua kategori lomba. Dia merasa bangga kepada Balai “Wyata Guna” Bandung atas rangkaian acara peringatan HDI. Lebih lanjut, Rifti, nama panggilannya, berharap agar masyakat tidak lagi memandang lemah penyandang disabilitas, karena terbukti dirinya bisa berkarya.

Penulis :
Humas Balai Wyata Guna Bandung
Editor :
Intan Qonita N

Bagikan :