Menambah Semangat Para Pelaku Usaha melalui Monitoring dan Evaluasi

Menambah Semangat Para Pelaku Usaha melalui Monitoring dan Evaluasi

KABUPATEN BELITUNG (18 Januari 2022) - Kementerian Sosial melalui Sentra Abiyoso melakukan monitoring dan evaluasi kepada para penerima bantuan Program Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) berupa program kewirausahaan. Kegiatan ini dilaksanakan serempak di 7 wilayah kerja Sentra Abiyoso yang terdiri atas Kota Cimahi Kabupaten Bandung, Kabupaten Lahat, Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Kabupaten Belitung dan Kabupaten Belitung Timur. 

 

Kegiatan ini dilaksanakan sejak Senin 16 Januari hingga Kamis 19 Januari 2023 mendatang. Adapun tujuan kegiatan ini yaitu untuk  memantau program bantuan ATENSI yang telah disalurkan oleh Sentra Abiyoso pada tahun 2022 lalu kepada para penerima bantuan, apakah program tersebut bermanfaat dan tepat sasaran dan bagaimanakah perkembangannya. 

 

Para penerima manfaat dari bantuan ini memaksimalkan kemampuan untuk mengembangkan usaha dan mereka sangat senang atas bantuan kewirausahaan yang diterima karena selain mereka menjadi lebih produktif juga bisa menambah kapasitas produksi dari kewirausahaan yang selama ini mereka tekuni. Mereka yang sebelumnya tak memiliki pekerjaan pun bisa mendapatkan penghasilan melalui kewirausahaan yang diberikan oleh Kementerian Sosial. Hal ini disampaikan oleh Ibu Neneng, salah satu penerima manfaat di Kota Cimahi. "Alhamdulillah usaha makanan rengginang yang saya jalankan ini bisa bantu saya mengalihkan dari banyak pikiran, saya juga jadi punya penghasilan sedikit demi sedikit. Bahkan saya bisa mengajak teman yang membutuhkan pekerjaan juga" imbuhnya

 

Adapun berbagai jenis usaha yang dijalankan oleh para penerima bantuan ini diantaranya usaha ternak, usaha kuliner, usaha tani, hingga konveksi. Fakta lain dari kegiatan monitoring dan evaluasi ini ternyata memberikan semangat tambahan bagi para pelaku usaha karena merasa diperhatikan. 

 

 


Penulis :
Humas Sentra Abiyoso
Editor :
David

Bagikan :