Pasca Banjir, TKSK bersama BPBD Pringsewu Gandeng Pegiat Sosial Salurkan Bantuan

  • Pasca Banjir, TKSK bersama BPBD Pringsewu Gandeng Pegiat Sosial Salurkan Bantuan
  • TKSK PRINGSEWU 1 EDIT
  • TKSK PRINGSEWU 2 EDIT
  • TKSK PRINGSEWU 4 EDIT
PRINGSEWU (23 Januari 2022) -  Hujan deras yang mengakibatkan meluapnya aliran sungai Way Semak di Kelurahan Pringsewu Barat pada Minggu (23/1/2022) sekitar Jam 23.00 WIB menyisakan kepedihan yang luar biasa bagi warga yang tinggal di bantaran sungai tersebut. Ada sekitar 4 Keluarga yang terdampak, namun Rumah Juned yang ditinggali bersama Istri dan 2 Orang anaknya nampak paling parah. Ditambah lagi peralatan Rumah tangga, Dapur, elektronik dan alat makan minum terseret Banjir. 

"Persediaan beras yang tinggal setengah karung milik kamipun ikut terendam banjir" ungkap Atikah istri Juned sedih. 

Bergegas Agus Purnomo Fungsional Analis Kebencanaan BPBD Kabupaten Pringsewu bersama Imam Muttaqin Penggiat Sosial Independen Voulenter Pringsewu dan Agus Edi Subowo Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan ( TKSK) Gadingrejo, melakukan komunikasi dengan beberapa Donatur dan langsung menyalurkan  bantuan Pasca banjir  Selasa (25/01/2022) 

Agus mengatakan bahwa bantuan ini sebagai bentuk kepedulian para penggiat sosial kepada warga yang terkena musibah korban banjir beberapa waktu lalu.

Adapun asal bantuan dari PP Putra Mandiri Margodadi, Pengurus Gereja Santo Yusup Pringsewu, CV Simbolon Pringsewu serta donatur lainnya, kami hanya dipercaya untuk menyalurkan kepada keluarga Juned, imbuh Agus Purnomo. 

Adapun Jenis Bantuan yang diberikan berupa Kompor Gas, Selang dan Regulator 1 Paket, Beras 20 Kg, Kasur Lantai 1 Buah, Gas Melon 3 Kg 1 Buah, Magic Com Miyako  1 Buah, Roti Wafer Kaleng 1 Buah, Sabun Cuci 10 Renceng dan Uang Rp 500.000. 

Pada saat menerima bantuan, Atikah didampingi Maryono Kepala Lingkungan setempat dan mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada semuanya yang telah peduli dan empati kepada keluarga kami.

Penulis :
Dinsos Pringsewu
Editor :
Annisa YH
Penerjemah :
Karlina Irsalyana

Bagikan :