Pelatihan Tata Boga Kerja Sama Balai Besar "Kartini" dan SHS

Pelatihan Tata Boga Kerja Sama Balai Besar "Kartini" dan SHS
TEMANGGUNG (10 April 2021) - Kementerian Sosial RI melalui Balai Besar "Kartini" Temanggung bekerja sama dengan Surabaya Hotel School (SHS) melaksanakan Pelatihan Tata Boga. Kegiatan ini merupakan kali kedua setelah pelatihan memasak pertama dilaksanakan di Balai Karya Pangudi Luhur Bekasi. 

Tim SHS yang digawangi Chef Bagus Supomo memberikan pelatihan membuat berbagai macam kue kering yang enak dan layak jual. Sekitar 16 menu kue kering yang diajarkan dalam pelatihan ini.

Kegiatan diikuti 30 orang peserta yang merupakan penerima manfaat dan pendamping perwakilan dari Balai Besar "Kartini" Temanggung, Balai Anak "Antasena" Magelang, Balai Disabilitas "Margolaras Pati", dan Balai Residen Baturraden.

Kegiatan pelatihan ini juga dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Webinar Pahlawan Ekonomi yang ditayangkan secara live streaming di Sentra Kreasi ATENSI (SKA) Balai Besar Disabilitas "Kartini: di Temanggung. Webinar ini juga memperkenalkan SKA Balai Besar Disabilitas "Kartini" Temanggung dan suasana di lokasi pelatihan tata boga.

Narasumber webinar ini adalah Staf Khusus Menteri Sosial Bidang Komunikasi dan Media Massa Don Rozano Sigit Prakoeswa, Staf Khusus Menteri Sosial Bidang Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial dan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial Luhur Budijarso Lulu, Staf Khusus Menteri Sosial Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Program Kementerian Suhadi Lili, Staf Khusus Menteri Sosial Bidang Pemberdayaan dan Penanganan Fakir Miskin Doddi  Madya Judanto dan Kepala Balai Besar Disabilitas "Kartini" Temanggung, Juwena Sitepu.

Penulis :
Humas Ditjen Rehabilitasi Sosial
Editor :
Intan Qonita N

Bagikan :