Pelayanan Kesehatan Hadir dalam Rangkaian Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022

Pelayanan Kesehatan Hadir dalam Rangkaian Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022
BERTAM (29 Juli 2022) — Antusiasme Anak-anak Sekolah Kelas Jauh SD 006 Belakang Padang berbaris antri dan warga masyarakat Pulau Bertam menunggu giliran panggilan petugas Puskesmas Kecamatan Belakang Padang untuk mendapatkan layanan kesehatan.

Terlihat raut wajah anak-anak penuh ceria berbaris menunggu antrian mengikuti arahan Bapak dan Ibu Guru. Sembari menunggu antrian, Tim HAN Sentra Terpadu “Pangudi Luhur” di Bekasi ikut melakukan persiapan sambil membagikan sabun mandi dan cemilan biskuit yang disiapkan oleh sponsor.

Sejumlah 6 orang Petugas Puskesmas Belakang Padang yang ditugaskan Dinas Kesehatan Kota Batam dipimpin oleh dokter gigi Nelly ikut mendukung rangkaian HAN dengan memberikan pelayanan pemeriksaan dan pengecekan kesehatan anak dan pemberian obat-obatan. Selain pelayanan kesehatan anak-anak juga diberikan edukasi perawatan kesehatan gigi dengan mengajak salah satu anak memperagakan bagaimana menyikat gigi yang baik dan benar.

“Pelayanan kesehatan seperti ini sudah secara rutin kami lakukan setiap bulan di pulau-pulau wilayah Kecamatan Belakang Padang salah satunya warga suku laut Pulau Bertam ini dengan memberikan pelayanan kesehatan berupa : penimbangan berat badan anak, pengukuran tinggi badan, Pengecekan Kesehatan, Imunisasi, dan penyuluhan tentang pola hidup sehat, kamai merasa bangga bisa ikut terlibat dalam rangkaian acara kegiatan HAN tahun ini", Tutur dokter Nelly, biasa ia disapa.

Kegiatan pelayanan kesehatan diikuti oleh 66 Anak Sekolah SD dan sebagian warga masarakat Pulau Bertam. Bertempat di Gedung Pustu Kesehatan masih dalam satu lokasi dengan sekolah SD 006 Belakang Padang Pulau Bertam.

Anak-anak Suku Laut Hebat, anak Indonesia hebat!

Penulis :
Humas Sentra Terpadu Pangudi Luhur Bekasi
Editor :
David Myoga

Bagikan :