Penyandang Disabilitas se-Kota Makassar Ikuti Vaksin Ke 2

Penyandang Disabilitas se-Kota Makassar Ikuti Vaksin Ke 2
MAKASSAR (29 Juli 2021) - Penyandang disabilitas dari berbagai ragam disabilitas se Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mengikuti kegiatan vaksinasi tahap ke 2 bertempat di Aula Balai Wirajaya Makassar yang beralamat di Jl.A.P Pettarani Makassar.

Kegiatan vaksinasi tahap ke 2 itu sendiri merupakan kerjasama antara Balai Wirajaya Makassar dengan Pergerakan Difabel Indonesia Untuk Kesetaraan (Perdik) Sulsel, serta didukung pula oleh Program Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yang dikenal dengan Makassar Recover.

Kepala Balai Wirajaya Makassar, A. Surya Kaso  yang hadir ditengah-tengah kegiatan  vaksinasi tahap ke 2 ini memberi apresiasi terhadap kegiatan vaksinasi yang berlangsung. “Kegiatan ini diharapkan dapat mempercepat program vaksinasi massal yang bertujuan untuk membentuk herd immunity bagi warga, khususnya bagi penyandang disabilitas di wilayah kota Makassar dan sekitarnya,” ucap A.Surya Kaso.  

Para penyandang disabilitas nampak antusias mengikuti kegiatan vaksinasi tahap ke 2 ini. Salah satunya Hadijah yang merupakan salah satu Penerima Manfaat (PM) di Balai Wirajaya Makassar. Hadijah asal daerah Kabupaten Maros Provinsi Sulawesi Selatan yang mengikuti program Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) dengan pendekatan residensial dalam Balai, dan memilih untuk belajar keterampilan penjahitan, mengaku  sangat gembira bisa mengikuti kegiatan vaksin tahap ke 2. 

“Sebagai warga, saya bersyukur bisa menjadi peserta untuk divaksin. Selain sebagai bentuk kepatuhan terhadap program pemerintah, vaksin ini kami anggap menjadi solusi untuk menguatkan imun tubuh,” ungkap Hadijah.

Penulis :
Humas Balai Wirajaya Makasar
Editor :
Annisa YH

Bagikan :