Penyuluh Sosial di Rangkaian HAN 2022

Penyuluh Sosial di Rangkaian HAN 2022
LOMBOK (30 Juli 2022) - Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022, jatuh pada tanggal 23 Juli 2022, namun rangkaian kegiatannya dilaksanakan oleh Kementerian Sosial RI di berbagai wilayah.

Berbagai kegiatan dilakukan baik pemberian bantuan, layanan kesehatan, vaksinasi, dan kampanye sosial, termasuk di dalamnya kegiatan Penyuluhan Sosial.

Kegiatan acara puncak HAN akan dilaksanakan di Kantor Bupati Lombok Timur, pada tanggal 1 Agustus 2022, menyambut kegiatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022, jatuh pada tanggal 23 Juli 2022, namun rangkaian kegiatannya dilaksanakan oleh Kementerian Sosial RI di berbagai wilayah.

Materi yang diberikan meliputi pemberian Motivasi Belajar Anak. Penuhi hak mereka, jaga dan lindungi mereka dari kekerasan, stop diskriminasi (tumbuhkan rasa persaudaraan), berikan perhatian dan kasih sayang (sasaran orang tua) dan Penyuluhan akan bahaya gadget (sasaran anak).

Penyuluhan sosial dilakukan dengan memadukan konsep permainan dan penyampaian materi. Sehingga kegiatan disambut antusias oleh anak anak.

Anak merupakan aset generasi penerus masa depan bangsa yang harus di perhatikan. Kualitas anak yang baik akan membantu mewujudkan masa depan bangsa yang baik kedepannya.

Penulis :
Humas Pusdiklatbangprof
Editor :
David Myoga
Penerjemah :
Karlina Irsalyana

Bagikan :