Peran Aktif Relawan Menjadi Kunci Wujudkan Desa Sejahtera Bebas Narkoba

  • Peran Aktif Relawan Menjadi Kunci Wujudkan Desa Sejahtera Bebas Narkoba
  • IMG-20191017-WA0090
  • IMG-20191017-WA0091
  • IMG-20191017-WA0092
BATURRADEN (16 Oktober 2019) - Balai Rehabilitasi Sosial Korban Penyalahgunaan Napza (BRSKPN) "Satria" Baturraden menyelenggarakan Sosialisasi Program Pelayanan Rehabilitasi Sosial di Desa Kemutug Lor, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas.

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Kemutug Lor ini merupakan rangkaian dari program "Pencanangan Desa Sejahtera Bebas Narkoba" dan Desa Kemutug Lor dipilih menjadi pilot project dalam program tersebut. Adapun peserta kegiatan ini terdiri dari tokoh masyarakat setempat, Polsek, perangkat desa, kader posyandu, kader PKK, dan relawan. Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Baturraden.

Benny Edhi Susanto, selaku Kepala Seksi Asesmen dan Advokasi Sosial menyampaikan bahwa kerjasama yang telah terjalin lama dengan pihak desa semakin menambah motivasi warga untuk mensukseskan program "Pencanangan Desa Sejahtera Bebas Narkoba".

Pada kesempatan yang sama, Kepala Seksi Layanan Rehabilitasi Sosial, Hendra Permana kembali menekankan bahwa kegiatan ini tidak berhenti setelah selesai pencanangan saja, tetapi terus berlanjut.

"Penyusunan program lanjutan perlu dilakukan dan kami akan mendampingi. Untuk itu dibutuhkan kesiapan relawan untuk tetap aktif dan partisipasi warga Desa Kemutug Lor," tandas Hendra.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan stiker "Keluargaku Bebas Narkoba" secara simbolis dari BRSKP Napza "Satria" Baturraden kepada Kepala Desa Kemutug Lor. Stiker tersebut nantinya akan di pasang di setiap rumah warga. Direncanakan kegiatan "Pencanangan Desa Sejahtera Bebas Narkoba" dilakukan pada akhir Bulan Oktober.

Penulis :
Humas BRSKPN "Satria" Baturraden
Editor :
Aryokta Ismawan
Penerjemah :
Alika Sandra; Karlina Irsalyana

Bagikan :