Peringati Puncak HAN 2022, Sentra "Meohai" Kendari Sasar 200 Anak

  • Peringati Puncak HAN 2022, Sentra "Meohai" Kendari Sasar 200 Anak
  • 04
  • aaa
  • 16275296578783

LOMBOK TIMUR (1 Agustus 2022) - HAN 2022 jatuh pada tanggal 23 Juli, dirayakan hari ini, Senin (01/08) di Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Acara puncak dipusatkan di Kantor Bupati Lombok Timur pada tanggal 01 Agustus 2022. Hadir dalam kesempatan tersebut Menteri Sosial Tri Rismaharini, para Pejabat Tinggi Madya, dan pejabat terkait Kemensos RI, Bupati Lombok Timur Sukiman Azmi dan jajaran Forkompinda Kabupaten Lombok Timur.

Tema HAN 2022 adalah “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” dan tagline “Anak Indonesia Hebat”. Tema bermakna  memotivasi anak Indonesia agar mempunyai cita-cita yang tinggi.

Rangkaian Parayaan HAN 2022 berlangsung di 17 titik terdiri dari 5 kecamatan di Kabupaten Lombok Timur, 10 titik komunitas di kawasan 3T dan 2 titik di Sentra dan Sentra Terpadu Kemensos.

HAN 2022 diharapkan menjadi momen anak-anak dari seluruh Indonesia saling berkomunikasi.

Khususnya Kecamatan Terara Kabupaten Lombok Timur, diberikan Pemberian Bantuan Program ATENSI oleh Kemensos RI melalui UPT Sentra "Meohai" di Kendari sejumlah Rp.400.000.000 dengan sasaran 200 anak. Bantuan berupa diantaranya nutrisi, peralatan sekolah, perlengkapan mandi, kursi roda, selimut, dan multi vitamin.

Husnuddu'a selaku Camat Kecamatan Tetera mengucapkan bahwa, "terima kasih sebesar-besarnya kepada Kemensos RI dan Sentra "Meohai" di Kendari yang telah memberikan layanan dan bantuan kepada masyarakat kami dan tentunya Selamat HAN 2022, Anak Terlindungi, Indonesia Maju", pungkasnya dalam Rangkaian HAN 2022 yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Terara.

Lalu Golansiswadi selaku orang tua dari Lalu Hakam Wirapaksi Penerima Bantuan Program Atensi dalam bentuk kursi roda menungkapkan bahwa, "terima kasih kepada perhatian Kemensos RI yang telah memberikan kursi roda kepada anak saya, bantuan ini sangat membantu bagi kami", tandasnya sembari terharu.

Selain pemberian bantuan, terdapat juga rangkaian kegiatan dalam memperingati HAN 2022 khususnya di Kecamatan Terara, diantaranya pelayanan kesehatan, pemenuhan hak sipil anak, bermain bersama anak, serta kampanye sosial kepada 1.439 pelajar baik SD, SMP, maupun SMA yang telah dilaksanakan sebelum hari puncak.

Salah satu rangkaian kegiatan bermain bersama anak contohnya, "anak-anak sangat antusias, mereka bergembira bermain bersama, terlihat mereka sangat aktif mengikuti permainan yang diikuti anak usia balita sampai SMP", ungkap Jasman selaku pekerja sosial dari Sentra "Meohai" di Kendari.

Permainan yang dilaksanakan seperti bermain gangsing, sendok kelereng, ular tangga, yoyo, congklak, puzzle, lagu daerah, dan menyusun donat. Kegiatan tersebut dilaksanakan berkat kolaborasi antara Direktorat Potensi Sumber Daya Sosial Kemensos RI dengan Sentra "Meohai" di Kendari serta Kecamatan Terara.


Penulis :
Humas Sentra Meohai Kendari
Editor :
Intan Qonita N

Bagikan :