PM BRSPDI “Ciungwanara” menjadi Atlet Inklusif

  • PM BRSPDI “Ciungwanara” menjadi Atlet Inklusif
  • 15702202086539
  • 15702202172019
  • 15702202272228

BOGOR (4 Oktober 2019) - Kepala Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Intelektual (BRSPDI) “Ciungwanara” Bogor, Esa Sumantri membuka kegiatan Inclusive Youth Leadership Training Special Olympics Indonesia (SOIna) di Aula BRSPDI Ciungwanara Bogor. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka merekrut atlet dari BRSPDI “Ciungwanara” Bogor untuk menjadi atlet yang selanjutnya akan berpartisipasi dalam program Athlete Leadership Programs (ALPs).

“Saya mengajak seluruh hadirin yang ada di sini untuk berperan aktif sekaligus bergembira dalam aktivitas olahraga yang menyenangkan, serta saling memotivasi agar penyandang disabilitas intelektual dapat berkarya di tengah-tengah masyarakat, serta menciptakan lingkungan yang inklusif,” kata Esa.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjalin hubungan persahabatan, menghilangkan stigma negatif penyandang disabilitas intelektual dan mengembangkan kuantitas maupun kualitas atlet BRSPDI "Ciungwanara", siswa SMK Mahardhika dan pendamping.

Sebanyak 20 Penerima Manfaat (PM) BRSPDI "Ciungwanara" menjadi atlet kegiatan Inclusive Youth Leadership Training didampingi oleh 20 siswa, lima guru dari SMK Mahardhika Cibinong dan 20 pendamping dari BRSPDI Ciungwanara Bogor. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 4-6 Oktober 2019.


Penulis :
Humas BRSPDI "Ciungwanara" Bogor
Editor :
Intan Qonita N
Penerjemah :
Intan Qonita N

Bagikan :