PPKM Hingga Agustus, Dapur Umum Tiga Balai di Bekasi Diperpanjang

  • PPKM Hingga Agustus, Dapur Umum Tiga Balai di Bekasi Diperpanjang
  • 16275532431401
  • 16275532395410
BEKASI (29 Juli 2021) - Kementerian Sosial RI perpanjang layanan dapur umum tiga Balai di Bekasi hingga Senin (2/7). Unit Pelaksana Teknis (UPT) milik Kementerian Sosial RI yang terdiri dari Balai Lansia “Budhi Dharma”, Balai Disabilitas Sensorik Netra “Tan Miyat” dan Balai Karya “Pangudi Luhur” ini menyiapkan dukungan makanan siap saji untuk kebutuhan nutrisi selama kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berlangsung.

Sebelumnya, dapur umum yang berada di halaman belakang Gedung Aneka Bhakti (GAB) di Jl. HM. Djojo Martono Nomor 19 Margahayu Bekasi Timur Kota Bekasi tersebut beroperasi selama 6 hari mulai tanggal 23 - 28 Juli. Adanya perpanjangan waktu layanan dapur umum ini disesuaikan dengan adanya perpanjangan masa PPKM yang ada di Bekasi yang dilaksanakan mulai tanggal 29 Juli - 3 Agustus.

Hari ini, Kamis (29/07) dapur umum menyiapkan total sejumlah 1800 nasi kotak dengan menu nasi putih, semur daging, telur rebus, capcay, buah jeruk dan air mineral. Nasi kotak ini disalurkan kepada tenaga kesehatan di Puskesmas serta Rumah Sakit, Petugas Pemakaman, dan masyarakat isoman di Bekasi. 

Dibantu oleh 16 tenaga Taruna Siaga Bencana (TAGANA) tim dari tiga balai bahu membahu menyiapkan paket nasi kotak dengan cekatan. Proses memasak hingga pengemasan dimulai pukul 6 pagi dan selesai pukul 9 pagi. Tugas tim memasak dilanjutkan oleh tim pendistribusian yang bertugas menyalurkan nasi kotak ke 17 titik di Bekasi. 

Proses mempersiapkan box nasi kotak dan mengiris beberapa sayuran disiapkan pada malam hari sebelumnya, sehingga nasi kotak tiba pada penerimanya tepat waktu pada saat jam makan siang tiba.

Semangat berbagi yang dilakukan oleh tim dari tiga Balai Rehabilitasi Sosial ini merupakan bentuk hadirnya negara dalam memberikan perlindungan bagi warga Indonesia dalam masa Pandemi Covid-19 ini.

Penulis :
Humas Balai Bekasi
Editor :
Annisa YH
Penerjemah :
Karlina Irsalyana

Bagikan :