Program Permakanan Kemensos, Mengukir Senyum Bahagia Para Lansia

Program Permakanan Kemensos, Mengukir Senyum Bahagia Para Lansia
JAKARTA (26 Nopember 2022) - Program permakanan yang digulirkan Kementerian Sosial mulai dirasakan manfaatnya oleh para Lansia tunggal, makanan yang mereka terima setiap hari juga membuat mereka bahagia karena merasa mendapat perhatian lebih dimasa tuanya.

Ma Titing (85) warga Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi salah satu lansia penerima program permakanan terlihat bahagia saat menerima hantaran makanan dari petugas Kelompok Masyarakat (Pokmas).

"Nuhun Neng, Aa tos merhatoskeun ema” (Terima kasih Mbak, Mas sudah memperhatikan saya)", kata Ma Titing sambil menerima dua paket makanan.

Menunggu.. itulah kegiatan rutin yang dilakukan oleh Ma Titing setiap harinya dalam beberapa pekan terakhir. Nenek yang berusia 85 tahun ini rutin menunggu kedatangan petugas pengantar Permakanan di Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi.

Setiap pagi setelah mandi, Ma Titing menunggu di sebuah bangku kayu di depan rumah sederhana. Rumah yang dulu sempat roboh dan melukai kepalanya kini sudah kembali kokoh melalui program bantuan dari pemerintah.

Tak lama setelah duduk di bangku itu petugas pengantar Permakanan dari Pokmas Kecamatan Cibeureum ibu Nur pun datang membawa dua pakte makanan.

Sambil menerima paket makanan, nenek Titing tersenyum sambil berucap terima kasih dan mendo’akan agar menjadi pahala bagi semua.

“Nu didahar ku Ema sing janten mangfaat..sing ageung ganjaran na bapak-bapak.. nuhuuun” (yang ema makan semoga menjadi berkah semoga pahala yang besar untuk bapak-bapak)", ucapnya.

Penulis :
Humas Sentra "Galih Pakuan" di Bogor
Editor :
M. Basri
Penerjemah :
Karlina Irsalyana

Bagikan :