Puncak Hari Anak Nasional Tahun 2022

Puncak Hari Anak Nasional Tahun 2022
LOMBOK TIMUR (1 Agustus 2022) - Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2022, acara puncaknya dipusatkan di Kabupaten Lombok Timur, pada hari ini Senin, 1 Agustus 2022, yang dihadiri oleh Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini.

Kendati kegiatan dipusatkan di Kantor Bupati Lombok Timur, namun secara serentak dilaksanakan pula di 5  (lima) kecamatan di Kabupaten Lombok Timur, termasuk salah satunya di Kecamatan Sakra Barat.

Kegiatan hari ini diisi dengan Kampanye Sosial dan Penyuluhan Sosial oleh Penyuluh Sosial Pusdiklatbangprof dan diteruskan dengan penyerahan bantuan untuk 208 anak kurang mampu dari Kementerian sosial melalui Sentra Insyaf Medan. Bantuan yang diberikan meliputi biskuit dan susu untuk meningkatkan nutrisi anak. Disamping itu diberikan pula bantuan berupa pakaian, pempers untuk balita, bantuan kursi roda kepada 6 orang anak penyandang disabilitas, Kegiatan hari ini semakin semarak karena diadakan pula layanan kesehatan gratis, imunisasi, dan vaksinasi anak dengan melibatkan tim medis dari Puskesmas Rensing, Sakra Barat.

Sementara itu pada pembukaan panggung hiburan anak, Camat Sakra Barat, Mahrup dalam sambutannya menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya atas kegiatan yang dimotori oleh tim dari penyuluh sosial Pusdiklatprof Kementerian Sosial RI bersama Sentra Inshaf Medan yang telah sepekan berkegiatan di wilayahnya.

Dalam kesempatan yang baik ini, tim Penyuluhan Sosial berpesan kepada orang tua yang hadir agar dapat menindaklanjuti pesan pesan yang disampaikan dalam peringatan HAN, yaitu : 1) Orang tua hendaknya menjaga dan memberikan  hak anak dengan baik, harus mampir mencukup kebutuhan sandang, pangan, papan dan pendidikan; (2) Stop diskriminasi anak, jangan ada lagi anak dibuli, dan perkelahian diantara anak-anak; (3) memberikan perhatian dan kasih sayang sepenuhnya kepada anak sebagai amanah Tuhan.

Acara yang berthemakan “Anak Terlindungi Indonesia Maju” dan tagline “Anak Indonesia Hebat” itu, diakhiri dengan berbagai atraksi, perlombaan dan permainan anak-anak.


Penulis :
Indro Widi Handoko
Editor :
David Myoga
Penerjemah :
Intan Qonita N

Bagikan :