Pada sebuah Kantor Cabang PT. Pos
Indonesia di Kuningan-Jawa Barat, Bapak Uton,Kepala Kantor Cabang Pos Cilimus,
beserta kawan-kawan. Mereka harus menjalankan penyaluran bantuan sosial bagi
2.661 Kepala Keluarga yang terdampak COVID -19 di Kecamatan Cilimus dan
Cigandamekar yang meliputi 24 Kelurahan.
Hal ini dilakukan oleh Bapak
Uton hingga jauh melewati jam kerja bahkan pada hari libur. ”data penyaluran
diserahkan dari Dinas Sosial lalu kami sebarkan hingga Kepala Dusun tentang
jadwal pembagian, Pak, dan selesai dalam 8 hari kerja”. Hal ini dinyatakan
Beliau pada saat Kepala Badan Pendidikan, Penelitian dan Penyuluhan Sosial
mewakili Menteri sosial memantau jalannya penyaluran bantuan sosial bagi KPM
yang terdampak COVID-19 di Kantor Pos Cilimus.
Lebih lanjut, Kepala Badan
Pendidikan, Penelitian dan Penyuluhan Sosial beserta Kepala Kantor Pos Cabang
Cilimus menyerahkan penyaluran bantuan kepada salah satu KPM yang dalam kondisi
sakit yang tidak dapat mengambil langsung bantuan ke kantor pos.
Yayah Sopiah (62 tahun), KPM
yang sakit yang disalurkan bantuan merasa terharu dengan perhatian Pemerintah,
”Terima kasih banyak mah sama Bapak Presiden, Bapak Menteri Sosial sama Kantor
Pos sudah ngasih bantuan sama saya, saya nggak nyangka padahal ini teh saya
lagi nggak bisa jalan. Bantuannya dianter sampai ke saya. Terima kasih”,
ungkapnya sembari berkaca-kaca.