Semangat Azmi, si Anak Dusun Gelumpang

Semangat Azmi, si Anak Dusun Gelumpang
LOMBOK (27 Juli 2022) - Selalu ada jalan bagi anak yang tekun dan berusaha. Adalah Azmi Hakiya merupakan salah satu anak terlantar berusia 9 tahun yang berasal dari Dusun Gelumpang, Kecamatan Suralaga, Kabupaten Lombok Timur.

Sejak kecil Azmi tingal bersama neneknya yang bekerja sebagai buruh harian pemetik cabai dan tembakau. Kedua orang tuanya telah berpisah karena ibunya mengalami gangguan jiwa dan ayahnya meninggalkannya. Meski demikian, dengan semangat yang kuat dan ketekunan, Azmi dapat melaksanakan tugas-tugas sekolah dengan baik.  Selain rajin bersekolah, murid kelas 3 SD Negeri 1 Suralaga ini sehari-hari juga membantu neneknya bekerja. Tak berhenti sampai disitu, sore harinya Azmi juga rajin mengaji didampingi oleh neneknya. 

Dengan hati yang tulus ia gantungkan harap setinggi langit. Menjadi Dokter adalah cita-citanya, dengan harapan kelak ia dapat mengobati Ibunya yang sakit. Semangat Azmi merupakan contoh semangat salah satu anak Indonesia untuk menggapai asa dan citanya. Dalam rangka Hari Anak Nasional ini marilah kita berikan perlindungan terhadap hak-hak kepada Anak Indonesia untuk mewujudkan Indonesia Maju.

Penulis :
Humas Ditjen Rehabilitasi Sosial
Editor :
David Myoga
Penerjemah :
Karlina Irsalyana

Bagikan :