Semarak HLUN 2022, Pegawai Sentra "Mulya Jaya" Lakukan Donor Darah

Semarak HLUN 2022, Pegawai Sentra "Mulya Jaya" Lakukan Donor Darah
JAKARTA (24 Mei 2022) - Menyambut Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke 26, Kementerian Sosial RI melalui Sentra "Mulya Jaya" di Jakarta mengajak seluruh pegawai untuk dapat mengikuti kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta. Kegiatan ini juga merupakan salah satu rangkaian acara HLUN 2022 yang mengangkat tema "Lansia Sehat, Indonesia Kuat".

Pada kegiatan donor darah ini, setiap peserta dari pegawai Sentra "Mulya Jaya" harus melalui uji screening kesehatan, tensi darah dan hemoglobin. Jika hasil tersebut dinyatakan lulus, maka dapat mendonorkan darahnya. Bertemakan "Give blood and keep the world beating”, donorkan darahmu agar kehidupan dunia tetap berdetak. 

Kepala Sentra Mulya Jaya, Adrianus Alla menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan donor darah ini adalah untuk mewujudkan sikap peduli dan sukarela dalam membantu sesama serta untuk meningkatkan kesadaran akan kontribusi agar dapat berguna bagi kesehatan masyarakat.

"Donor darah ini merupakan kegiatan yang positif untuk dapat kita terapkan dan jadikan kebiasaan baik. Selain bermanfaat untuk kesehatan, donor darah juga meningkatkan rasa kepedulian untuk membantu sesama", ujar Adri.

Kegiatan ini disambut antusias oleh para peserta donor darah karena setelah 2 tahun pasca Covid-19, akhirnya saat ini kembali dapat berkontribusi mendonorkan darahnya secara sukarela.

Penulis :
Humas Sentra Mulya Jaya di Jakarta
Editor :
David Myoga
Penerjemah :
Karlina Irsalyana

Bagikan :