Sentra Abiyoso Tebar Semangat bagi Anak-anak Indonesia

  • Sentra Abiyoso Tebar Semangat bagi Anak-anak Indonesia
  • foto 11
  • foto 10
  • foto 8
  • foto 9
  • foto 7
  • foto 6
  • foto 5
  • foto 4
  • foto 3
  • foto 2
CIMAHI (10 Agustus 2022) - Dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia Sentra Abiyoso menggelar rangkaian kegiatan dengan tajuk “Semarak HUT RI ke-77” dimulai pada hari Rabu (10/8/2022).

Bertempat di Sentra Abiyoso Cimahi, kegiatan diawali dengan menghadirkan lima puluh anak dari empat TK/PAUD, sepuluh SD, dan dua SLB di Kota Cimahi. Mereka mengikuti lomba mewarnai, lomba baca puisi, berbagai permainan seru, dan mendongeng atau story telling. Adapun tema kegiatan kali ini adalah “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Rangkaian kegiatan memperingati HUT kemerdekaan RI tahun ini kolaborasi antara Sentra Abiyoso dengan BUMN dan pihak swasta serta komunitas. Mereka antara lain: Komunitas Reader Abiyoso, PT Pos Indonesia, Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia, Bank BJB, dan Hotel California. Sejumlah pihak hadir, atara lain dari Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial, maupun dari Unit Pelaksana Teknis milik Kemensos yang berlokasi di Bandung Raya, yakni Sentra Wyata Guna, BBPPKS Lembang, dan Politeknik Kesejahteraan Sosial Bandung.

Dalam sambutannya, Kepala Sentra Abiyoso, Agung Hendrawan menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh peserta dan tamu undangan yang telah hadir, khususnya anak-anak yang begitu antusias berpartisipasi dalam kegiatan ini. Dalam kesempatan yang sama, Agung juga sempat memberi kejutan berupa hadiah bagi anak-anak yang mampu menjawab pertanyan dengan benar.

Turut pula menyemarakkan kegiatan ini adalah penampilan grup band Studio Abiyoso 21 yang menghibur audiens dari awal hingga akhir. Bagi yang belum sempat hadir langsung ke Sentra Abiyoso dan tidak ingin ketinggalan keseruan acara ini, dapat menyaksikannya via daring melalui siaran langsung pada kanal youtube Studio Abiyoso 21.

Keseruan acara peringatan HUT ke-77 kemerdekaan RI di Sentra Abiyoso ini ternyata meninggalkan kesan mendalam di hati para peserta. “Kalau bisa setiap tahun kegiatan semacam ini terus diadakan supaya ada tempat untuk menyalurkan bakat anak-anak kami,” ungkap Bu Yefi, salah seorang guru SD yang hadir mendampingi murid-muridnya.

Sementara itu, salah seorang peserta lomba baca puisi, Asmiranti Nur Sabila dari SDN Linggabudi menyampaikan bahwa ia sangat senang membaca puisi, tapi baru kali inilah ia berani mengikuti lomba dalam bidang puisi. Rupanya usaha Asmiranti tidak sia-sia. Pada acara penyerahan hadiah bagi juara-juara lomba, ia diumumkan sebagai pemenang ke-2 lomba baca puisi. Tak terkira senangnya hati gadis kecil yang bercita-cita menjadi pengusaha sukses ini.

Semoga semangat kemerdekaan RI yang ditebarkan oleh Sentra Abiyoso dapat menjadi penyemangat anak-anak Indonesia agar terus bertumbuh menjadi insan yang tangguh dan unggul demi Indonesia yang lebih maju.

Penulis :
Humas Sentra Abiyoso Cimahi
Editor :
Intan Qonita N

Bagikan :