Siapkan Petugas Command Center, Pusdiklatbangprof Gelar Bimtek

  • Siapkan Petugas Command Center, Pusdiklatbangprof Gelar Bimtek
  • WhatsApp Image 2022-06-10 at 09.36.27
  • WhatsApp Image 2022-06-10 at 11.24.32

Jakarta (10 Juni 2022) - Menindaklanjuti persiapan pembentukan Command Center Kementerian Sosial (Kemensos) RI maka Pusat Pendidikan, Pelatihan dan Pengembangan Profesi (Pusdiklatbangprof) bekerja sama dengan Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kemensos RI menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek). Bimtek digelar di Ruang Command Center, Gedung Cawang Kencana.

 

Acara berlangsung selama dua hari pada 10 dan 11 Juni 2022. Biro Organisasi dan Kepegawaian (Orpeg) Kemensos RI pada kegiatan ini melakukan pemanggilan 50 orang peserta yang nantinya akan menjadi petugas Command Center Kementerian Sosial. Bimtek ini bertujuan untuk membekali dan mempersiapkan peserta untuk dapat menjalankan tugasnya sebagai petugas Command Center. Pada kegiatan ini peserta mendapatkan materi tentang SOP dan Prosedur Command Center, Sistem Command Center di Kemensos RI, Simulasi Pengoperasian Sarana dan Prasarana. Bimtek dibuka Kepala Pusdatin Kesos dan menyampaikan arahan sebagai berikut

 

“Bimtek Command Center sudah pernah dilakukan pada bulan Desember tahun lalu, adapun bimtek kali ini lebih pada mempersiapkan kemampuan teknis peserta untuk dapat mengoprasikan fitur fitur yang ada pada ruang command center, bagaimana SOP dan prosedurnya dan tentunya bagaimana sistem pembagian tugasnya” ujarnya.

 

 


Penulis :
Akmal Permatasari
Editor :
David
Penerjemah :
Karlina Irsalyana

Bagikan :