Usaha Marie Wijen Kota Batu Laris Manis Berkat Dampingan PENA Kemensos

  • Usaha Marie Wijen Kota Batu Laris Manis Berkat Dampingan PENA Kemensos
  • 17192047246757

Penulis :
OHH Dayasos
Editor :
Laili Hariroh

KOTA BATU (24 Juni 2024) - Kementerian sosial berupaya meningkatkan usaha para penerima manfaat program bantuan sosial seperti Sumadi (44), pengusaha marie wijen merk Ivanes, asal Kota Batu Malang, dengan memberikan Bantuan Pahlawan ekonomi Nusantara (PENA). PENA diberikan sebagai stimulan untuk membantu mengembangkan usaha para penerima manfaat. Sumadi mendapatkan bantuan berupa modal usaha yang selanjutnya digunakan untuk melengkapi peralatan usaha. 

 

Sumadi warga Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu Malang merupakan salah satu penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH). Setelah menerima bantuan PKH, Sumadi dan istrinya merintis usaha Marie Wijen untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

 

Selain mendapat bantuan modal usaha, Sumadi juga mendapatkan pendampingan dari Tata Rupa Nusantara. Sumadi diberikan pendampingan untuk mendesain ulang packaging atau kemasan produk. Desain kemasan yang menarik konsumen diharapkan akan meningkatkan penjualan dan omzet usahanya.

 

Kesuksesan Sumadi yang tercium media ternyata membawa berkah baginya. Sempat kesulitan mencari pemasok bahan baku, kini para pemasok berdatangan berkat profilnya yang sering tampil di media sosial. 

 

Menurut Sumadi, selain dijual sendiri di toko, produknya juga di pasarkan di toko oleh-oleh lainnya di sekitar Kota Batu. Jangkauan usahanya pun semakin meluas ke sekitar Kota Batu. “Marie Wijen saya sudah tersebar di 40 toko di wilayah Batu Gresik dan Lamongan," ujar Sumadi.

 

Usahanya yang kian maju tentu saja pendapatannya pun semakin meningkat. Pendapatan sumadi bahkan meningkat 2 Kali lipat dari Rp4 juta menjadi Rp8 - 9 juta perbulannya. Dengan pendapatan tersebut saat ini Sumadi dan istrinya menyatakan diri siap untuk Graduasi mandiri. 

 

Sumadi semakin bersemangat dalam usahanya karena produknya memiliki keunggulan dari produk lain baik dari kualitas dan desain kemasannya. Usaha Marie Wijen saat ini juga telah mendapat sertifikasi halal, NIB dan BPOM setelah mendapatkan pendampingan dari Kementerian Sosial.  


"Marie wijen saya punya keunggulan tersendiri dari segi desain dan rasanya beda dari yang lain," imbuhnya.

 

Dengan berbagai keunggulan diatas, produk Marie Wijen Ivanes siap bersaing dengan produk lain. “Tidak sah ke Batu kalo tidak beli Marie Wijen Ivanes. Marie Wijen Ivanes, Bukti rasa untuk Anda,” pungkas Sumadi mempromosikan produknya. 

Bagikan :