Wujudkan Lingkungan Kerja Nyaman, Balai Residen Galih Pakuan Lakukan Kerja Bakti
BOGOR (18 Mei 2021) - Dalam
menciptakan lingkungan kerja yang bersih, rapi dan indah, maka sesuai arahan
Menteri Sosial RI Tri Rismaharini, Balai Residen Galih Pakuan Bogor melakukan
kegiatan kerja bakti. Kegiatan ini juga dilakukan untuk alasan kesehatan, yaitu
sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid 19. Kerja bakti ini dilakukan oleh
seluruh SDM di lingkungan Balai.
Kepala Balai
Residen Galih Pakuan Ujang Taopik Hidayat menghimbau semua SDM untuk
berpartisipasi dalam kegiatan ini. “Untuk kegiatan ini maka seluruh SDM
diharapkan dapat terlibat dan membersihkan lingkungan kerjanya, baik di dalam
maupun luar ruangan”kata Ujang.
Pada
kegiatan ini beberapa pegawai membereskan berkas berkas yang ada di meja
kerjanya masing masing sehingga meja bersih dari dokumen kecuali dokumen aktif
yang masih bisa diletakan di atas meja kerja. Dokumen aktif tersebut
selanjutnya ditata pengelolaannya oleh arsiparis, seperti yang disampaikan oleh
salah seorang arsiparis Balai Residen Galih Pakuan Wahyu Cahyaningtyas.
“Dokumen yang masih aktif atau masih penting untuk digunakan harus tertata
dengan baik. Dokumen aktif pun kita pilah lagi, jika dokumen tersebut sudah
ditindaklanjuti, kita simpan di filling cabinet, namun jika belum
ditindaklanjuti masih bisa disimpan di atas meja kerja. Sedangkan untuk arsip
inaktif kita simpan di gedung arsip”ujar Wahyu.
Selain
membereskan berkas, dalam kegiatan kerja bakti ini juga dilakukan pemotongan
rumput di area lingkungan Balai dan membersihkan ruangan ruangan yang ada di
dalam gedung kantor, merapikan tata letak barang barang, serta memastikan
adanya sirkulasi udara yang baik di dalam ruangan.
Kedepannya
kegiatan kerja bakti ini diharapkan akan berjalan secara rutin sebagai bentuk
komitmen dan kedisiplinan pegawai dalam upaya untuk selalu menjaga kebersihan
dan kenyamanan lingkungan kerja.