Bantuan Sosial Kemensos bagi Warga Manggarai Barat

Bantuan Sosial Kemensos bagi Warga Manggarai Barat
MANGGARAI BARAT (27 November 2020) - Kementerian Sosial terus melakukan kegiatan penyaluran bantuan sosial bagi masyarakat Indonesia. Untuk wilayah barat, tengah, maupun wilayah timur Indonesia.

Kali ini, Penasihat Dharma Wanita Grace Batubara mengunjungi Desa Batu Cermin Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

“Kegiatan yang kami lakukan pagi ini adalah kegiatan sosial, kegiatan kemanusiaan spesial khusus untuk warga Manggarai Barat. Pagi ini ada berbagai macam bantuan yang disalurkan pagi ini. Mudah-mudahan bisa membantu meringankan beban bapak ibu” jelas Grace Batubara.

Sebanyak 100 paket sembako disalurkan bagi warga Komunitas Adat Terpencil di Lokasi Desa Watu Waja Kecamatan Lembor Selatan Kab. Manggarai Barat NTT.

Grace Batubara bersama pengurus Dharma Wanita Persatuan Kemensos juga melakukan Penyerahan Bantuan Kementerian Sosial RI berupa 2.059 paket sembako senilai Rp 411.800.000 melalui Pusat Pastoral Caritas Ruteng untuk warga di Kabupaten Manggarai dan Kabupaten Manggarai Barat dalam rangka penanganan COVID-19.

Semua bantuan ini merupakan bukti Kemensos Hadir bagi masyarakat di seluruh Indonesia. Bantuan ini diberikan kepada yang benar-benar membutuhkan dan terdampak covid.

Selanjutnya, Grace Batubara bersama rombongan mengunjungi Desa Wisata Liang Ndara. Kunjungannya ini bertujuan untuk menyaksikan langsung budaya, kesenian, serta kerajinan yang ada di Desa Liang Ndara. 

Grace Batubara menyempatkan diri melihat para pengrajin tenun dan penganyam kerajinan daun pandan hasil dari ibu-ibu PKK Desa Liang Ndara. 

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Direktur PSDBS, Ibu Oom Edi Suharto, Ibu Eka Hotman, Ibu Nelly Bambang Sugeng, dan Ibu Betty La Ode Taufik.

Penulis :
Fia Arista Dewi
Editor :
OHH Dayasos ; Annisa YH
Penerjemah :
Fia Arista Dewi

Bagikan :