BRSAMPK “Alyatama” Peduli Anak-Anak yang Terpapar Debu dan Asap

  • BRSAMPK “Alyatama” Peduli Anak-Anak yang Terpapar Debu dan Asap
  • 15714966367135
  • 15714966106068
JAMBI (19 Oktober 2019) - Kepala Balai Rehabilitasi Sosial Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) “Alyatama” Jambi membuka shelter darurat ramah anak bertempat di Aula Balai. Shelter ini dibuka selama 24 jam untuk anak-anak dalam situasi darurat bencana kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan di wilayah sekitar balai sampai kualitas udara membaik. 

Kabut asap yang kembali melanda Jambi menyebabkan kualitas udara yang buruk bagi kesehatan anak-anak. Pada hari libur, anak biasanya bermain di luar rumah, akan tetapi karena udara yang tidak sehat, anak-anak tidak diperkenankan untuk sering beraktifitas diluar ruangan. 

Sebanyak 80 Anak masuk ke dalam shelter hari ini. Anak-anak diberikan informasi oleh pekerja sosial dan penyuluh sosial BRSAMPK “Alyatama” Jambi terkait hal yang harus dilakukan ketika bencana asap melanda salah satunya adalah dengan memakai masker saat keluar rumah dan melakukan banyak permainan bersama anak-anak seperti permainan hulahoop estafet dan sendok pimpong estafet. 

Tujuan dari dibukanya shelter di BRSAMPK “Alyatama” Jambi adalah mengembalikan kebahagiaan dan keceriaan anak-anak yang terkena dampak bencana asap di lingkungan ramah terlindungi dari debu, asap dan kabut.

Penulis :
Humas BRSAMPK "Alyatama" Jambi
Editor :
Tutik Inayati
Penerjemah :
Alika Sandra; Karlina Irsalyana

Bagikan :