BRSAMPK "Paramita" Gelar Pameran Daur Ulang Sampah

BRSAMPK "Paramita" Gelar Pameran Daur Ulang Sampah

MATARAM (27 Oktober 2019) - Balai Rehabilitasi Sosial Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) "Paramita" Mataram melaksanakan Pameran dan Demonstrasi Pengolahan Sampah di Festival Pasar Rakyat (FPR) Kota Mataram Tahun 2019. BRSAMPK "Paramita" Mataram mendapatkan undangan karena memiliki visi yang sejalan dengan panitia FPR, dimana diharapkan pasar tradisional dapat mengatasi masalah sampahnya sendiri di masa depan. 

Walikota Mataram TGH Ahyar Abduh dalam sambutannya merasa bangga terhadap generasi muda yang peduli dengan lingkungan, sebab sampah merupakan masalah di setiap kota-kota besar. Harapannya generasi muda sebagai generasi penerus dapat memberikan solusi terhadap permasalahan ini.

Kegiatan ini mendapatkan apreasiasi baik dari perwakilan Bank Danamon maupun dari pihak Adira Finance selaku sponsor acara. Dengan berbagai permasalahan yang dihasilkan dari pengolahan sampah kertas ini dapat menjadi salah satu solusi mengatasi sampah di Kota Mataram maupun kota-kota lainnya.

Para pengunjung dapat belajar maupun mencoba langsung bagaimana pengolahan sampah didampingi Penerima Pelayanan (PP) BRSAMPK "Paramita" Mataram. Tidak ketinggalan anak-anak yang ikut kegiatan FPR dapat belajar langsung pembuatan tisu maupun tas kertas didampingi PP dari BRSAMPK "Paramita" Mataram.

Pihak ketua FPR merasa puas dengan demonstrasi yang dilaksanakan oleh  BRSAMPK "Paramita" Mataram, sehingga mengajak bekerjasama lagi untuk demo pengolahan sampah di acara Car Free Day maupun di sekolah-sekolah di masa masa mendatang.


Penulis :
Humas BRSAMPK "Paramita" Mataram
Editor :
Putri D
Penerjemah :
Yusa Maliki; Karlina Irsalyana

Bagikan :