BRSODHIV "Wasana Bahagia" Berikan Terapi Psikososial

  • BRSODHIV "Wasana Bahagia" Berikan Terapi Psikososial
  • 15695615366353
  • 15695615464920

TERNATE (26 September 2019) - Bertempat di obyek wisata kebun cengkeh Desa Gambesi Kota Ternate, sebanyak 29 orang penerima pelayanan program Time Bound Shelter (TBS) mengikuti kegiatan terapi psikososial. Terapi psikososial merupakan salah satu bentuk implementasi Progres 5.0 NP yang diselenggarakan oleh BRSODHIV "Wasana Bahagia" Ternate. 

"Terapi psikososial merupakan salah satu bentuk layanan yang diberikan oleh balai. Sengaja kita pilih lokasi outdoor agar teman teman  bisa berinteraksi dengan sesama penerima pelayanan dan alam sekaligus," kata Jamila M Zen selaku Kepala Seksi Layanan Rehabilitasi Sosial BRSODHIV "Wasana Bahagia" Ternate.

Peserta terapi terdiri dari tiga orang program TBS selama dua minggu, tiga orang program TBS selama dua bulan dan 23 orang program TBS selama empat bulan.

Kegiatan diawali dengan konsultasi penerima pelayanan dengan pekerja sosial pendamping dan dilanjutkan dengan permainan dinamika kelompok. Tujuannya adalah mengkombinasikan pengetahuan bio-psiko-sosial penerima manfaat tentang manusia dan perilaku sosialnya dalam membantu mereka merubah kepribadian dan perilaku kearah yang lebih positif dalam rangka pemenuhan keberfungsian penerima pelayanan.


Penulis :
BRSODH "Wasana Bahagia" Ternate
Editor :
Intan Qonita N
Penerjemah :
Aryokta Ismawan

Bagikan :