BRSPDF "Budi Perkasa" Ikuti Festival Batik dan Kain

  • BRSPDF "Budi Perkasa" Ikuti Festival Batik dan Kain
  • 15720443408134
  • 15720443271780
PALEMBANG (25 Oktober 2019) - Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) "Budi Perkasa" Palembang berkesempatan untuk ikut dalam Festival Batik dan Kain Khas Sumatera Selatan dengan memamerkan hasil kerajinan para penerima manfaat melalui stan pameran yang digelar selama tiga hari, 25-27 Oktober 2019 di PTC Mall lantai M1 Ace Hardware. 

Festival Batik dan Kain Khas Sumatera Selatan diikuti oleh 26 stand yang terdiri dari Pengrajin Batik dan Kain Khas Daerah dibawah Dekranasda Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan, Pengrajin UMKM Butik, dan Pelajar SMA/SMK di Kota Palembang.

Acara dibuka oleh istri Gubernur Sumatera Selatan yang juga Kepala Dekranasda, Febrita Herman Deru, "Kita harus memakai dengan bangga kain khas Sumatera Selatan dan terus berusaha mengembangkannya, sehingga dapat dikenal baik di dalam maupun luar negeri," ujarnya.

Selesai memberikan sambutan dan membuka acara Festival secara resmi, Febrita meninjau stan-stan pameran dan membeli beberapa hasil kerajinan yang dipamerkan.

Hari pertama Festival diisi dengan bincang-bincang dan pelatihan membatik yang diikuti sebanyak 50 peserta dan dilatih langsung oleh Desainer Batik asal Palembang, Mgs.M.Brilliant Hidayah.

Keikutsertaan BRSPDF "Budi Perkasa" Palembang dalam pameran bertujuan untuk mengenalkan hasil kerajinan penerima manfaat, mengembangkan jaringan kemitraan dengan UMKM yang ada di Kota Palembang, dan sebagai wujud eksistensi BRSPDF "Budi Perkasa" di kancah perindustrian Palembang.

Penulis :
Humas BRSPDF "Budi Perkasa" Palembang
Editor :
Intan Qonita N
Penerjemah :
Yusa Maliki; Karlina Irsalyana

Bagikan :