BRSPDSRW "Efata" Pentingkan Kesehatan PM

  • BRSPDSRW "Efata" Pentingkan Kesehatan PM
  • WhatsApp Image 2019-10-12 at 18.17.38
KUPANG (10 Oktober 2019) - Kesehatan merupakan salah satu hal yang penting dan harus diperhatikan oleh Balai dalam memberikan pelayanan rehabilitasi sosial lanjut kepada Penerima Manfaat (PM). Hal inilah yang sering disampaikan oleh Suwahyono, Kepala Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Rungu Wicara (BRSPDSRW) “Efata” Kupang.

Kesehatan PM diperiksa setiap minggu di hari Kamis. Dokter yang telah ditunjuk melakukan pemeriksaan guna mengetahui perkembangan kesehatan PM selama menjalani rehabilitasi sosial di Balai. Pemeriksaan dilakukan berdasarkan keluhan-keluhan yang sering muncul selama seminggu sebelumnya. Pemberian obat ataupun vitamin juga dilakukan oleh dokter ketika terindikasi adanya gangguan kesehatan yang muncul. Balai menyediakan obat-obat generik dan non generik yang disimpan di ruang kesehatan agar sewaktu-waktu dapat diberikan oleh Dokter yang ditunjuk.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan secara berkala ini selaras dan menunjang terwujudnya Rehabilitasi Sosial Lanjut yang di dalamnya terdapat aspek Pengasuhan/Perawatan. Dengan terwujudnya Rehabilitasi Sosial Lanjut yang baik, BRSPDSRW “Efata” Kupang memberikan kontribusi dalam mewujudkan tujuan Progres 5.0 NP yang menjadi kebijakan Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial RI.

Penulis :
Humas BRSPDSRW "Efata" Kupang
Editor :
Aryokta Ismawan
Penerjemah :
Alika Sandra; Karlina Irsalyana

Bagikan :