BRSPDSRW "Efata" Perkuat Peran Keluarga Dampingi Penyandang Disabilitas

BRSPDSRW "Efata" Perkuat Peran Keluarga Dampingi Penyandang Disabilitas

MANGGARAI (25 September 2019) – Balai Rehabilitasi Sosial Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Rungu Wicara (BRSPDSRW) "Efata" Kupang selenggarakan kegiatan Temu Penguatan Keluarga dan Masyarakat (TEPUKMAS), diikuti 40 PDSRW dan keluarga, 10 Pendamping Sosial dan tiga Instruktur Keterampilan serta tiga Penerjemah Bahasa SIBI, Rabu (25/9/).

“Saya berharap kedepan para penerima pelayanan mampu merintis usaha secara mandiri dengan bermodal bantuan sosial yang telah diberikan. Keluarga dan masyarakat juga ikut membantu merintis usaha bagi PDSRW yang telah diberikan keterampilan dan bantuan modal usaha,” ujar Stefanus Mau selaku Kepala Seksi Asesmen dan Advokasi Sosial BRSPDSRW "Efata" Kupang.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Manggarai, Rafael Paseli Ogur sangat mengapresiasi kegiatan TEPUKMAS.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya PDSRW di Kabupaten Manggarai NTT. Kami berharap seluruh peserta dapat memanfaatkan bantuan yang diterima sebaik mungkin agar kemandirian mereka dapat terwujud," kata Rafael.

Bantuan yang diberikan kepada setiap PDSRW adalah berupa paket ternak berupa sepasang babi usia dua bulan, paket tata boga berupa peralatan dan bahan memasak, serta paket menjahit yaitu mesin jahit sekaligus bahan menjahit. Paket bantuan tersebut diberikan sesuai dengan jenis pelatihan yang diikuti PDSRW.


Penulis :
Humas BRSPDSRW "Efata" Kupang
Editor :
Intan Qonita N
Penerjemah :
Intan Qonita N

Bagikan :