BRSPDSRW "Melati" Gelar Lokakarya Pemasaran Digital

  • BRSPDSRW "Melati" Gelar Lokakarya Pemasaran Digital
  • 15720445239128
  • 15720445401596
  • 15720445707938
  • 15720445545933
JAKARTA (25 Oktober 2019) - Kepala Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Rungu Wicara (BRSPDSRW) “Melati” Jakarta, Pujiyanto didampingi Pejabat Struktural BRSPDSRW “Melati” menerima dan menyambut kedatangan tamu yang berasal dari PT. Astra Internasional Tbk melalui Management Trainee (MT) Graduate Program.

Adapun tujuan kedatangan tersebut adalah menyelenggarakan Digital Marketing Workshop sebagai wujud dari Astra Workshop Programmes. Kegiatan dengan moto “Sahabat Disabilitas Astra” ini bertujuan untuk memberikan wawasan tentang cara berbisnis online dengan baik khususnya bagi para penyandang disabilitas rungu wicara.

Kegiatan lokakarya ini dibuka secara resmi oleh Pujiyanto selaku Kepala BRSPDSRW “Melati”. Dalam sambutannya, Pujiyanto mengucapkan terima kasih kepada PT. Astra International Tbk., khususnya para peserta MT yang menginisiasi kegiatan ini dan juga para narasumber kegiatan workshop ini.

“Terima kasih telah bersedia meluangkan waktu berbagi pengetahuan tentang Digital Marketing). Hal ini sangat penting bagi mereka dalam memasarkan produk dari Balai kami dan tentunya menjadi pengalaman berharga karena bisa secara langsung terlibat di dalam pengaplikasian Digital Marketing," ujar Pujiyanto. 

Seluruh Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) dan Pendamping dari BRSPDSRW “Melati” mengikuti kegiatan lokakarya ini yang diisi dengan pemaparan materi oleh Wildan Lazuardi selaku Manager dari Atta Halilintar Habit. 

Kegiatan ini bertambah meriah dengan diselenggarakannya lomba “Tahap Awal Berbisnis Online” oleh masing-masing kelompok yang telah dibagi sebelumnya. Lomba ini menguji kecerdikan kelompok dalam memasarkan suatu produk karya Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di BRSPDSRW “Melati” seperti makanan, gerabah, dompet, serta totebag.

Diawali dengan membuat nama produk, memberikan deskripsi, mengambil foto produk, serta memasarkannya baik di media sosial dan market place seperti Tokopedia. Penilaian dilakukan secara langsung oleh panitia penyelenggara melalui Instagram @larutiproduction dengan kriteria tertentu. Adapun pemenang dari lomba tersebut adalah kelompok “Bebek” dengan produk “Helbak” yaitu asbak yang terbuat dari keramik dengan bentuk yang unik. 

Dalam sambutan penutupannya, Pujiyanto menyampaikan apresiasi kepada PT. Astra Internasional Tbk atas terselenggarakannya kegiatan ini yang memotivasi PPKS untuk tetap semangat mencapai masa depan, salah satunya dengan membuka usaha bisnis online.

Penulis :
Humas BRSPDSRW "Melati" Jakarta
Editor :
Intan Qonita N
Penerjemah :
Yusa Maliki; Karlina Irsalyana

Bagikan :