Kemensos Salurkan Bantuan Bagi Penyintas Kebakaran Taman Sari

Kemensos Salurkan Bantuan Bagi Penyintas Kebakaran Taman Sari
JAKARTA (16 Februari 2020) - Kementerian Sosial menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran dengan total senilai Rp. 267 juta di Kelurahan Mapar dan Mangga Besar, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, Minggu (16/2).

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Anggota Komisi I DPR RI, Charles Honoris dan diterima langsung oleh Camat Taman Sari, serta disaksikan Suku Dinas Sosial Jakarta Barat, Lurah Mapar, Lurah Mangga Besar dan perwakilan Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS) di SDN Mangga Besar 11 Pagi.

Bantuan yang disalurkan berupa 400 paket makanan siap saji A, B, C, D, 100 paket family kit, 50 paket kids ware, 100 paket food ware, 100 paket sandang, 200 lembar kasur, 50 set velbed, dan 2 set tenda keluarga. 

Bantuan tersebut adalah wujud nyata Kemensos hadir di setiap kondisi dimana masyarakat membutuhkan bantuan pasca bencana, baik itu kejadian bencana alam maupun bencana non-alam, termasuk penyintas bencana kebakaran yang terjadi pada dua kelurahan di Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat ini.

Penulis :
Direktorat PSKBS
Editor :
Alif Mufida Ulya; Annisa YH
Penerjemah :
Lingga Novianto; Karlina Irsalyana

Bagikan :