Kemensos Salurkan Bantuan Protese Bagi PDF di Kalbar

Kemensos Salurkan Bantuan Protese Bagi PDF di Kalbar
SAMBAS (18 Oktober 2019) - Kementerian Sosial RI melalui Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BBRSPDF) "Prof. Dr. Soeharso" Surakarta memberikan bantuan protese (pengganti alat tubuh) sebanyak lima unit kepada Penyandang Disabilitas Fisik (PDF) di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Bantuan protese Kementerian Sosial RI bagi lima orang PDF Kabupaten Sambas merupakan bagian dari 16 Unit hasil Program Pengembangan Model Layanan Protese Ortose 2019. Sebanyak 11 unit lainnya diperuntukkan bagi 10 orang PDF di Provinsi Jawa Timur (Kota Malang, Kabupaten Kediri, Kabupaten Madiun dan Kabupaten Magetan), yang telah diserahterimakan pada 29 September 2019 di Dinas Sosial Jawa Timur.

"Sebagai manusia, semua ada kekurangan. Tapi jangan sampai merasa diri kekurangan, dan itulah sebabnya manusia saling menguatkan," demikian sepenggal kata motivasi yang disampaikan Bupati Kabupaten Sambas Provinsi  Kalimantan Barat, Atbah Rohim Suhaili.  Ia kemudian memasangkan lima unit protese bagi lima PDF.

Munziri (14 Tahun) adalah salah seorang penerima protese. Ia telah putus sekolah saat menginjak kelas 3 SD karena diolok-olok teman sekolah. "Saya senang setelah memiliki tangan palsu, dan saya berniat akan bersekolah lagi," katanya.

Niat mulia Munziri disambut baik Edi, Sekretaris Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sambas. "Kami akan sambungkan ke dinas terkait, yang penting Munziri bisa sekolah," katanya.

Penulis :
Humas BRSPDF "Prof. Dr. Soeharso" Surakarta
Editor :
Intan Qonita N
Penerjemah :
Alika Sandra; Intan Qonita N

Bagikan :