Konsep Kehumasan Wujudkan Balai sebagai Pusat Keunggulan

  • Konsep Kehumasan Wujudkan Balai sebagai Pusat Keunggulan
  • WhatsApp Image 2019-10-02 at 12.09.22
  • WhatsApp Image 2019-10-02 at 12.10.44
  • WhatsApp Image 2019-10-02 at 12.11.32

JAKARTA (2 Oktober 2019) - Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial RI, Edi Suharto mengatakan bahwa terdapat tiga jenis Public Relation Objectives, yaitu Informational Objectives, Persuasive Objectives, dan Behavioral Objectives. Ini merupakan konsep kehumasan agar publik teryakinkan bahwa setiap program Kemensos selalu sesuai aturan dan tepat sasaran.

Kegiatan kehumasan merupakan tugas bersama termasuk Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) dalam hal ini adalah Kepala Balai Besar/Balai/Loka Rehabilitasi Sosial. "Kepala UPT harus bisa menulis berita lebih baik lagi, tidak hanya sekedar mempublikasikan programnya saja tapi harus bisa menulis lebih jauh lagi ke depan. Harus bisa menjadi bagian dari Menuju Kemensos yang Unggul dan Terpopuler," tegasnya.

Edi Suharto menyampaikan bahwa banyak hal yang bisa dipublikasikan. Bisa dimulai dari publikasi program rehabilitasi sosial. Hal ini bisa mewujudkan mimpi besar UPT.

"Mimpi besar Balai adalah menjadi Centre of Excellence dari sisi Advance Social Rehabilitation (Rehabilitasi Sosial Lanjut), Social Recources (Sumber Daya Sosial), dan Social Services (Pelayanan Sosial)," pungkas Edi Suharto sebagai Narasumber Kegiatan Singkronisasi dan Optimalisasi Peran Kehumasan UPT Kementerian Sosial RI.

Kegiatan yang bertema "Menuju Kemensos yang Unggul dan Terpopuler" ini dihadiri oleh 80 peserta terdiri dari Kepala Balai Besar/Balai/Loka (UPT) dan pegawai pusat Kementerian Sosial RI. Kegiatan berlangsung sejak 1-3 Oktober 2019 di Swiss Bell Hotel, Jakarta.


Penulis :
OHH Ditjen Rehsos
Editor :
Intan Qonita N
Penerjemah :
Intan Qonita N

Bagikan :