LRSLU “Minaula” Adakan Bimtek Petugas dan Pendamping

  • LRSLU “Minaula” Adakan Bimtek Petugas dan Pendamping
  • 15707544818474

KENDARI (10 Oktober 2019) - LRSLU “Minaula” Kendari adakan Bimbingan Teknis Petugas dan Pendamping Bantuan Bertujuan bagi Lanjut Usia (BANTU LU). Kegiatan dilaksanakan di Hotel Swiss Bell Kendari selama tiga hari yakni 8-10 Oktober 2019. 

 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan dan pembekalan kepada pendamping LKS-LU terkait dengan mekanisme pendampingan kepada keluarga dan lanjut usia. Kegiatan yang mengusung tema “Aku Bahagia Menjadi Pendamping Lansia” ini merupakan salah satu tahapan dari Program Penguatan Kapasitas Petugas dan Pendamping BANTU LU. Tahapan dimulai dari penyusunan draf/modul, bimbingan teknis, simulasi/uji coba, dan finalisasi.

 

Hadir pada kegiatan ini Kasubdit Reintegrasi dan Bimbingan Lanjut Direktorat Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia Dewi Rani dan Pekerja Sosial Madya Wandansari Sulistyorini memberikan penjelasan terkait dengan Program Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia.

 

Kepala LRSLU "Minaula" Kendari Syamsuddin dalam sambutannya mengatakan, “Berbagi kebahagiaan antara pendamping dengan lansia mampu memberikan energi utama yang nantinya menjadi semangat bagi para pendamping, namun semangat tersebut harus ditunjang dengan pengetahuan dan keterampilan yang bisa dipelajari pada modul yang nantinya akan digandakan serta dipublikasikan."

 

Lebih lanjut, kata Wandansari, Direktorat Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia Kementerian Sosial sangat mendukung kegiatan bimbingan teknis ini untuk meningkatkan potensi, kualitas, dan memperkaya pengetahuan juga keterampilan pendamping LKS-LU.

 

“Pengalaman yang baik sekali buat kami terutama pendamping LKS-LU yang hampir tidak pernah mengikuti peningkatan kapasitas terkait dengan kegiatan kelanjutusiaan,” ungkap H. Maun selaku Ketua LKS-LU At Taqwa Kabupaten Konawe Selatan.

 

Kegiatan ini diikuti oleh 75 peserta terdiri dari perwakilan Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tenggara, LKS-LU Provinsi Sulawesi Tenggara, Petugas LRSLU “Minaula” Kendari, dan Pendamping Lanjut Usia. LKS-LU yang hadir dalam kesempatan ini diantaranya LKS-LU Al Aziz Kendari, Al Jannah Kendari, At Taqwa Konawe Selatan, HCDI Konawe, PSKS Bombana, Oriez Al Dzikri Sowite Muna, Ali Bin Abi Thalib Buton Tengah, dan La Dundu Care Buton Tengah.


Penulis :
Humas LSRLU "Minaula" Kendari
Editor :
Putri D
Penerjemah :
Alika Sandra; Karlina Irsalyana

Bagikan :