Program CSR di BRSPDSRW "Melati", Sinergi dengan Astra International

  • Program CSR di BRSPDSRW "Melati", Sinergi dengan Astra International
  • 15707543517977
  • 15707543582029

JAKARTA (10 Oktober 2019) – Sejak 2014 PT. Astra International (Astra) rutin berkunjung ke Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Rungu Wicara (BRSPDSRW) “Melati” Jakarta. Hari ini, Astra mengutus para peserta Management Trainee (MT)-nya untuk melihat secara langsung proses layanan dan rehabilitasi sosial bagi penyandang disabilitas yang dilaksanakan oleh BRSPDSRW “Melati”.

Peserta MT ini adalah karyawan baru Astra yang sedang menjalani pelatihan dan diproyeksikan akan memegang jabatan-jabatan penting di masa mendatang. Mereka diberikan tugas untuk membuat program yang tepat untuk mendukung program CSR Astra di Balai Melati. Peserta MT Astra yang berjumlah enam orang diterima langsung oleh Kepala Seksi Layanan Rehabilitasi Sosial BRSPDSRW “Melati” Romal Sinaga.

“Kami menyambut baik kunjungan teman-teman peserta MT sebagai utusan perusahaan Astra International dan berharap program CSR yang nantinya dilaksanakan di Balai kami dapat mendukung proses layanan dan rehabilitasi sosial kepada saudara-saudara para penyandang disabilitas rungu-wicara,” ucap Romal.

Beliau juga menyampaikan bahwa selama ini telah terjalin kerjasama yang cukup apik antara BRSPDSRW “Melati” dan Astra dalam berbagai bidang seperti program magang (on the job training), donasi, pameran dan seminar atau lokakarya kewirausahaan. Hal ini penting untuk kedua belah pihak dalam mendukung keberhasilan program kemandirian bagi penerima manfaat para penyandang disabilitas.

Setelah penyambutan dan penjelasan komprehensif mengenai BRSPDSRW “Melati”, peserta MT Astra yang dikomandoi Naufal Farras Fajar, berkesempatan untuk melihat lingkungan Balai dan galeri hasil produk vokasional penerima manfaat Balai. Di akhir kunjungannya, mereka bertemu dan berdialog dengan penerima manfaat Balai.

Para peserta MT dapat mengetahui langsung mengenai program atau kegiatan yang mereka butuhkan melalui dialog interaktif dengan penyandang disabilitas. Berbagai keinginan disampaikan penerima manfaat mulai dari kegiatan workshop, donasi peralatan olahraga dan kesehatan sampai dengan program outbond.

Hasil dari dialog ini nantinya akan didiskusikan secara internal oleh peserta MT Astra. Dari hasil diskusi tersebut, akan dilaksanakan program atau kegiatan satu hari di Balai Melati melibatkan seluruh penerima manfaat pada 25 Oktober mendatang.


Penulis :
Humas BRSPDSRW "Melati" Jakarta
Editor :
Putri D
Penerjemah :
Alika Sandra; Karlina Irsalyana

Bagikan :