Balai "Budhi Dharma" Berikan Bantuan Aksesibilitas bagi Lansia di Banjarnegara

  • Balai "Budhi Dharma" Berikan Bantuan Aksesibilitas bagi Lansia di Banjarnegara
  • 16375347612756
  • 16375347514649
BANJARNEGARA (16 November 2021) — Kementerian Sosial RI melalui Balai Budhi Dharma terus melanjutkan proses penyaluran bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) bagi lanjut usia. Pada hari Selasa (09/11/2021) Divisi Sosial Bank Mandiri KCP Banjarnegara mendatangi Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia (LKS LU) Yayasan Salam Abadi Indonesia untuk menyerahkan secara simbolis Buku Rekening dan ATM program Bantuan ATENSI dari Kementrian Sosial bagi 24 lansia.

Dalam acara tersebut, Idris menyampaikan harapannya agar bantuan ini dapat bermanfaat bagi para penerima bantuan. “Proses pembukaan rekening telah berjalan lancar, semoga para lansia juga senang karena mendapat kan bantuan ATENSI ini dan bermanfaat bagi mereka semua,” ujar Idris.

Selain itu, Ketua LKS LU Yayasan Salam Abadi Indonesia menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bank Mandiri yang telah mengawal proses pembukaan rekening dan menyatakan kesiapan LKS LU Yayasan Salam Abadi Indonesia untuk mengawal proses penyaluran bantuan hingga ke tangan lansia.

“Kami sangat berterima kasih, InsyaAllah bantuan ini menjadi berkah buat kita semua, lembaga, lansia kita dan juga Bank Mandiri,” kata Wagino.

“Bantuan ini akan kita bantu pembelanjaannya sesuai dengan asesmen yang telah dilakukan sebelumnya. Beberapa lansia mendapatkan bantuan aksesibilitas diantaranya alat bantu penglihatan berupa kacamata dan alat bantu jalan berupa kruk,” tambahnya.

Rohmini, salah satu lansia penerima bantuan nutrisi dan aksesibilitas menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kementerian Sosial, LKS LU, dan Bank Mandiri yang telah memberikan bantuan kepadanya.

“Saya Rohmini, menyampaikan terima kasih kepada Kemensos, LKS LU Salam Abadi dan Bank Mandiri. Saya mendapatkan bantuan nutrisi dan krek”, ujar Rohmini.

“Dengan kruk ini saya yang sebelumnya berjalan sulit sekarang menjadi lebih mudah,” tambahnya.

Acara penyerahan ini dihadiri oleh Idris selaku Divisi Sosial Bank Mandiri KCP Banjarnegara bersama satu staf dari Mandiri, Wagino selaku Ketua LKS LU Yayasan Salam Abadi Indonesia dan semua Tenaga Kesejahteraan Sosial(TKSK) LKS LU Yayasan Salam Abadi Indonesia.

Penulis :
Humas Balai Budhi Dharma Bekasi
Editor :
Intan Qonita N
Penerjemah :
Karlina Irsalyana

Bagikan :