Dalam Kondisi Sakit, Mensos Risma Kunjungi Bayi Labib Penderita Hidrosefalus

Sambil menepuk-nepuk tubuh mungil buah hatinya Labib Al Mu'minum (1) agar terlelap tidur, Yuni Susanti (21) bercerita betapa senangnya bisa dikunjungi Menteri Sosial Tri Rismaharini.

"Saya senang Bu Mensos jenguk Labib, gak nyangka. Kesini kan jauh, susah, masuk-masuk gang sempit juga," katanya sambil mengusap air mata yang terlanjur membasahi pipinya.

Di rumah sederhana tersebut, di Kampung Ciasahan, Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Mensos datang dan hadir secara langsung menguatkan kedua orang tua Labib pada Kamis, (25/8). Mensos Risma menjenguk bayi mungil penderita hidrosefalus yang akrab disapa Labib tersebut.

Mensos Risma mengarahkan agar Kementerian Sosial melalui Sentra Galih Pakuan Bogor untuk turun tangan dan terus melakukan pendampingan selama masa pengobatan Labib. Hal ini dilakukan untuk menjamin terpenuhinya hak-hak Labib untuk mendapatkan perawatan yang layak.

Pada kunjungan ini, Mensos Risma juga menyerahkan bantuan senilai Rp27.692.935. Bantuan ini berupa 1 buah kursi roda adaptif bagi penyandang hidrosefalus, serta bantuan kebutuhan dasar (sembako, nutrisi, buah-buahan), peralatan mandi, kasur bayi, bantal, pakaian anak, diapers serta mainan anak. Mensos pun secara khusus menyerahkan 3 ekor kambing (2 betina, 1 jantan) kepada orangtua Labib sebagai bentuk bantuan penguatan ekonomi.

Pada kesempatan yang sama, Kemensos juga telah menggandeng Kitabisa.com untuk menggalang dana bagi pengobatan Labib. Total donasi mencapai Rp44.390.780 dari 1971 donatur dan telah diserahkan secara simbolis kepada kedua orang tua Labib.Selain itu, Risma juga menawarkan kepada keluarga mereka untuk tinggal sementara di UPT Milik Kemensos di Jakarta selama proses pengobatan Labib.

Penerjemah :
Intan Qonita N

Bagikan :