Jelang HUT RI ke-76, Kemensos Gelar Bazar dan Pameran

Jelang HUT RI ke-76, Kemensos Gelar Bazar dan Pameran
JAKARTA (12 Agustus 2021) - Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, Kementerian Sosial menyelenggarakan Bazaar dan Pameran. Kegiatan yang diselenggarakan di halaman Kantor Kementerian Sosial, Jakarta Pusat, ini berlangsung selama dua hari, mulai Kamis (12/8) hingga Jumat (13/8). 

Pameran ini diikuti oleh semua unit kerja di bawah Kementerian Sosial, tak terkecuali Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial (Ditjen Linjamsos). Berbeda dengan stand-stand lainnya, Ditjen Linjamsos hadir membawa tenda pengungsian berukuran besar 6x10 meter. Kehadiran tenda pengungsian berwarna merah putih ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada pengunjung bahwa Kementerian Sosial memiliki tenda pengungsian berukuran besar dengan spesifikasi yang layak digunakan pengungsi di lokasi bencana.

Ada beberapa barang yang dipamerkan di stand merah putih. Barang-barang tersebut dikelompokkan ke dalam tiga tema berdasarkan tiga Direktorat yang berada di lingkungan Ditjen Linjamsos. Pertama, Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA), yang menampilkan beberapa alat untuk penanganan bencana alam, seperti makanan siap saji, family kit, kids ware, foodware, peralatan dapur keluarga, tenda, dan matras.

Kedua, Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS), yang menampilkan atribut Pelopor Perdamaian, mulai dari boneka permainan anak, goody bag, rompi Layanan Dukungan Psikososial (LDP), permainan alat kontak, dan set Alat Pelindung Diri (APD). 

Ketiga, Direktorat Jaminan Sosial Keluarga (JSK), yang menampilkan produk-produk dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH), diantaranya aksesoris, pot bunga, kerajinan tangan dari bungkus minyak dan kopi, kunyit asem, serta ekstrak pala.

Penulis :
Idamana Banjiwo
Editor :
Intan Qonita N
Penerjemah :
Zahra Aulia F; Karlina Irsalyana

Bagikan :