Percepat Penyaluran Bantuan ATENSI Anak, Balai "Rumbai" Tanda Tangani MoU dengan Bank Mandiri

  • Percepat Penyaluran Bantuan ATENSI Anak, Balai "Rumbai" Tanda Tangani MoU dengan Bank Mandiri
  • 16268617091561

Penulis :
Humas Rumbai Pekanbaru
Editor :
Annisa YH
Penerjemah :
Karlina Irsalyana

PEKANBARU (16 Juli 2021) - Balai “Rumbai” di Pekanbaru milik Kementerian Sosial menginisiasi kesepakatan kerja sama terkait penyaluran bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) Anak Tahun 2021 bersama Bank Mandiri Cabang Pekanbaru. 

Kepala Balai, Ahmad Subarkah, mengucapkan terima kasih kepada Bank Mandiri Area Pekanbaru yang sudah bersedia kerja sama dalam pelaksanaan penyaluran bantuan pemerintah melalui program ATENSI kepada anak-anak yang ditujukan untuk 7 komponen, yaitu untuk dukungan pemenuhan hidup layak, perawatan pengasuhan, dukungan keluarga, terapi (fisik, psikososial, mental dan spiritual), pelatihan ketererampilan/kewirausahaan, bantuan asistensi sosial, dan dukungan aksesabilitas.

"Perlu kami sampaikan bahwa wilayah kerja Balai mencakupi 4 Provinsi yaitu Provinsi Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Barat, dan Lampung. Tahun ini target sasaran kami sebanyak 3.715 anak di 4 Provinsi untuk 15 klaster Anak Memerlukan Perlindungan Khusus (AMPK). Data-data anak kami dapatkan melalui asesmen petugas kami di lapangan. Besaran bantuan layanan ATENSI setiap anak akan berbeda berdasarkan asesmen petugas." Tambah Ahmad Subarkah dalam pertemuan.

Percepatan penyaluran bantuan ATENSI Anak ini sesuai dengan arahan Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Dirjen Rehabilitasi Sosial dalam setiap pembahasan program. Melalui Bank Mandiri, dana bantuan akan disalurkan kepada anak yang sudah melalui proses asesmen komprehensif, verifikasi, dan validasi. Bantuan tersebut akan disalurkan langsung ke rekening masing-masing anak.

PJS Bank Mandiri Area Pekanbaru, Devi Anggraini mengucapkan terimakasih kepada Ahmad Subarkah dn jajaran atas terselenggaranya acara ini. "Ini adalah tugas mulia, membantu anak-anak yang memerlukan perlindungan khusus dengan penyaluran bantuan ATENSI. Kami Bank Mandiri siap membantu untuk kelancaran penyaluran bantuan ini secara non-tunai dengan tepat waktu, tepat sasaran, dan teradministrasi dengan baik," ungkapnya.

Lebih lanjut Devi menyampaikan ini awal dari kerja sama. "Ini awal dari kerjasama kita. Kedepan akan banyak hal lagi yang bisa dijadikan poin bekerja sama," ungkapnya.

Melalui kesempatan ini, Ahmad Subarkah turut menjelaskan tentang program dan pelayanan yang diberikan Balai kepada penerima layanan seperti penanganan Anak Korban Kejahatan Seksual, Anak yang Berhadapan dengan Hukum, Anak Korban Kekerasan Fisik, dan lainnya.

Pertemuan dilaksanakan di ruang rapat Balai Anak "Rumbai" dihadiri oleh Pejabat Fungsional, Kepala Cabang Bank Mandiri Pekanbaru dalam hal ini diwakili Devi Anggraini dan Bagus Narendra Hutama beserta staf serta Kepala Cabang Bank Mandiri Pekanbaru Bawah, Bambang.
Bagikan :