Presiden Joko Widodo Optimistis Penyaluran BLT BBM Cepat Rampung

Presiden RI Joko Widodo memastikan bahwa penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM sudah mencapai hampir mencapai target. Hal ini disampaikan saat kunjungannya ke Pulau Buton, tepatnya di Kota Bau-Bau pada Selasa pagi (27/8). Sekretaris Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial, Beni Sujanto yang hadir mewakili Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan penyaluran di tiga titik di Pulau Buton dihadiri oleh 300 Keluarga Penerima Manfaat yang menerima secara simbolis.

"Penerima manfaat yg dihadirkan di Sulawesi Tenggara di tiga titik lokasi yaitu di Kota Bau Bau, Kabupaten Buton, dan Kabupaten Buton Selatan. Masing-masing sebanyak 100 orang. Dari 100 orang itu adalah penerima BLT BBM dan penerima KPM PKH dan BPNT," katanya. Kementerian Sosial bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia dalam penyaluran BLT BBM Tahap I pada September 2022. BLT BBM Tahap II akan disalurkan pada Desember 2022.

Penyaluran dilakukan secara langsung dengan skema penyaluran di kantor pos wilayah masing-masing dan skema komunitas untuk kawasan 3T. Bagi lansia, penyandang disabilitas dan penerima manfaat dalam kondisi sakit, PT. Pos Indonesia mengantarkan langsung BLT BBM ke rumah masing-masing penerima tersebut (door to door).

Selengkapnya dalam video berikut.


Penerjemah :
Intan Qonita N

Bagikan :