TOT Stunting Selesai Dilaksanakan, Kemensos Siap Latih 8000 SDM Kesos di Tahun 2021

  • TOT Stunting Selesai Dilaksanakan, Kemensos Siap Latih 8000 SDM Kesos di Tahun 2021
  • WhatsApp Image 2021-04-20 at 12.58.15 2
  • 16188989083332
JAKARTA (19 April 2021) – Kementerian Sosial melalui Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan (Pusdiklat Kesos) telah berhasil melaksanakan Training of Trainer (TOT) Pelatihan Pencegahan dan Penanganan Stunting Bagi SDM Kesos. Pelaksanaan TOT dibagi menjadi dua angkatan yaitu angkatan 1 diikuti peserta dari Widyaiswara Kemensos sebanyak 80 peserta dan angkatan 2 diikuti peserta yang berasal dari Koordinator Wilayah (Korwil) dan Koordinator Regional (Koreg) PKH serta Widyaiswara BPSDM sebanyak 112 peserta sehingga total peserta TOT berjumlah 192 peserta. TOT ini diselenggarakan untuk mempersiapkan tenaga pengajar pelatihan Pelatihan Pencegahan dan Penanganan Stunting Bagi SDM Kesos.

Kegiatan TOT ini berlangsung secara e-Learning dengan menggunakan pembelajaran secara Asinkronus dan Sinkronus. Pelaksanaan TOT angkatan 1 dan 2 berlangsung dari 22 Maret hingga 16 April 2021. TOT resmi ditutup pada Senin 19 April 2021. Setelah TOT ini resmi ditutup maka selanjutnya akan diselenggarakan Pelatihan Pencegahan dan Penanganan Stunting Bagi SDM Kesos yang akan dilaksanakan di Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Regional I-VI. Target peserta pelatihan yang akan dilatih pada tahun 2021 berjumlah 8000 peserta yang berasal dari SDM Kesos.

Penutupan TOT dilakukan oleh Kepala Pusdiklat Kesos, Bapak Mulia Jonie dan dihadiri pula Bapak Widodo Suhartoyo selaku perwakilan dari Tanoto Foundation. Dalam sambutannya Bapak Widodo Suhartoyo menyampaikan apresiasi atas kerjasamanya dengan Pusdiklat Kesos dalam penyusunan modul dan pelaksanaan TOT serta menyampaikan bahwa Kemensos merupakan Kementerian/Lembaga pertama yang akan melatih SDM nya secara masif untuk Pencegahan dan Penanganan Stunting yang merupakan salah satu Program Prioritas Nasional.

Penulis :
Akmal Permatasari (Pusdiklat Kesos)
Editor :
Aryokta Ismawan
Penerjemah :
Karlina Irsalyana

Bagikan :