Pusat Pengabdian Masyarakat Poltekesos Bandung Resmikan OPC Desa Sukarame

Pusat Pengabdian Masyarakat Poltekesos Bandung Resmikan OPC Desa Sukarame

TASIKMALAYA (29 September 2021) - Bertempat di Kampung Cantilan, Desa Sukarame Kecamatan Sukarame Kabupaten Tasikmalaya, peresmian Ojek Pangkalan Cantilan (OPC) dilaksanakan pada Rabu (29/9) lalu oleh Politeknik Kesejahteraan Sosial (Poltekesos) Bandung. Acara dipimpin oleh Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat Yuti Sri Ismudiyati beserta Tim Dosen seperti Decky Irianti, Bambang Sugeng dan Suradi pada kegiatan Supervisi Pengabdian Masyarakat dalam bentuk pemberdayaan ojeg pangkalan yang ada di wilayah Kampung Cantilan Desa Sukarame.

Dalam sambutannya, Yuti menyampaikan bahwa pengabdian masyarakat Poltekesos Bandung tahun 2021 dilaksanakan di 13 daerah, salah satunya Desa Sukarame Kabupaten Tasikmalaya.

“Kegiatan ini telah dirancang dan memiliki manfaat bagi masyarakat. Selain itu, kegiatan ini menjadi modal sistem pembelajaran yang telah dilaksanakan di desa ini dan selanjutnya akan dijadikan sebagai laboratorium pendidikan Poktekesos Bandung,” tegas Kepala PPM tersebut.

Adapun harapan dan yang telah dilakukan dalam pembentukan ojeg pangkalan di Kampung Cantilan Desa/Kecamatan Sukarame Kabupaten Tasikmalaya ini antara lain renovasi pangkalan ojek, pembentukan kelompok dengan struktur organisasi OPC, tabungan kelompok OPC, serta atribut kelompok seperti kartu anggota serta seragam.

Camat Sukarame, Deden Trio turut mengucapkam terima kasih kepada Poltekesos Bandung atas pelaksanaan Program Pengabdian Masyarakat yang digelar di Desa Sukarame.

"Ini sebagai aset dan kepercayaan yang telah diberikan oleh Poktekesos yang perlu dijaga serta didukung bersama-sama antar lintas sektor," ungkap Deden.

Turut hadir dalam acara tersebut  Kaurbin Ops Lantas Polres Tasikmalaya IPDA Solihin, Kapolsek Sukarame IPDA Hajar Sutiar, Kepala Desa Sukarame yang diwakili oleh Sekdes Ujang Dana dan anggota OPC sebanyak 15 orang.

Acara diakhiri dengan meresmikan sekretariat OPC Kampung Cantilan, Desa Sukarame, Kecamatan Sukarame, Kabupaten Tasikmalaya. Selama giat tersebut berlangsung situasi berjalan dengan baik dan tertib.


Penulis :
Humas Poltekesos Bandung
Editor :
Intan Qonita N
Penerjemah :
Karlina Irsalyana

Bagikan :