Sukses Gandeng Perdosri Jabar, Balai "Ciungwanara" Gandeng Perdosri Jakarta Raya

Sukses Gandeng Perdosri Jabar, Balai "Ciungwanara" Gandeng Perdosri Jakarta Raya
CIBINONG (26 Juli 2021) - Setelah sebelumnya berhasil bekerja sama dengan Perdosri Jawa Barat dalam pelaksanaan asesmen terhadap calon penerima alat bantu di Ciamis, Sukabumi dan Bandung yang melibatkan kurang lebih 40 Dokter Spesialis Rehabilitasi Medis, kali ini Balai Ciungwanara menggandeng Perdosri Jaya dalam pelaksanaan asesmen terhadap calon penerima alat bantu di Kota Bogor.

Melalui saluran zoom, sore ini pengurus Perdosri Jaya bersama Kepala Balai Ciungwanara,  Pekerja Sosial dan penanggung jawab alat bantu melaksanakan briefing sebelum pelaksanaan asesmen dimulai. Dalam kesempatan tersebut pengurus Perdosri Jaya dr. Listy menjelaskan bahwa Perdosri Jaya bersedia bersama-sama dengan Balai Ciungwanara untuk melaksanakan asesmen terhadap 158 Penyandang Disabitas di wilayah Bogor.

Lebih lanjut, dr. Listy mengatakan bahwa teknik asesmen akan dilaksanakan secara virtual dan akan melibatkan sekitar 75 Dokter Rehabilitasi Medik yang didampingi oleh Pekerja sosial, Perawat, Penyuluh dan Jabatan Fungsional Umum lainya dari Balai Ciungwanara.

Kepala Balai Ciungwanara Siti Sari Rumayanti menjelaskan bahwa teknik asesmen yang dilakukan bertujuan agar alat bantu yang diterima oleh penyandang disabilitas benar-benar sesuai dengan kebutuhan mereka.

"Terimakasih kepada dokter Listy dan Perdosri Jaya atas kesediaannya untuk terlibat dalam asesmen ini. Harapannya, dengan terlibatnya dokter rehabilitasi medis ini calon penerima alat bantu mendapatkan alat bantu yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan meraka," tambahnya.

Kegiatan asesmen ini akan dilaksanakan selama kurang lebih 7 hari dan dalam satu hari akan ada sekitar 10 sampai 20 penyandang disabilitas yang mengikuti kegiatan asesmen ini.

Penulis :
Humas Balai Ciungwanara Bogor
Editor :
Annisa YH
Penerjemah :
Karlina Irsalyana

Bagikan :