Bersama Wakil Bupati Pringsewu, Pilar-pilar Sosial Sampaikan Bantuan

  • Bersama Wakil Bupati Pringsewu, Pilar-pilar Sosial Sampaikan Bantuan
  • 115
  • 116
  • 114
  • 113
  • 112
PRINGSEWU (28 Januari 2022) - Akibat hujan deras disertai angin kencang pada Selasa malam (25/1), banyak pohon tumbang menimpa rumah serta beberapa tempat peternakan ayam petelur di wilayah Pekon Bulurejo, Yogyakarta, Yogyakarta Selatan, Kediri, dan Mataram, Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu.

Selama 3 hari berturut-turut, tim Satgas PB, Damkar dan Penyelamatan Pringsewu yang dipimpin langsung oleh Agus Purnomo selaku Fungsional Analis Kebencanaan melaksanakan evakuasi, pemotongan pohon hingga bergotong royong bersama masyarakat. Tak hanya itu, elemen bangsa seperti TNI dan POLRI dan pilar-pilar sosial seperti Taruna Siaga Bencana (Tagana), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) serta unsur-unsur relawan lainnya turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Wakil Bupati Pringsewu, Fauzi memberikan perhatian khusus atas musibah yang dialami oleh masyarakat terdampak bencana.

Didampingi oleh Kepala Pelaksana BPBD Pringsewu Edi Sumber Pamungkas, Kabid Rehabilitasi dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Pringsewu, Camat Gading Rejo, Danramil Gading Rejo, Camat serta Kepala Pekon Yogyakarta Selatan dan Kediri, Fauzi langsung meninjau lokasi sekaligus menyampaikan Bantuan berupa material bangunan dan sembako guna membantu meringankan beban akibat musibah yang dialami oleh warga.

Dua dari warga terdampak bencana yakni Sudarman (75 tahun) dan Sugiono (60 tahun) nampak terharu atas bantuan dan perhatian yang diberikan oleh pemerintah setempat.

Selain memberikan bantuan, Wakil Bupati Pringsewu juga menyampaikan edukasi dan ajakan untuk terus bergotong royong saling bahu membahu ketika ada warga masyarakat yang tertimpa musibah.

Turut serta dalam kegiatan tersebut yakni KOSGORO Kabupaten Pringsewu dan Kelompok Usaha Bersama (KUBe) memberikan bantuan melalui Iuran Kesejahteraan Sosial (IKS) yang bersumber dari Pengurus dan anggota yang dikoordinir oleh Agus Edi Subowo TKSK Kecamatan Gading Rejo.

Penulis :
Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu
Editor :
Intan Qonita N
Penerjemah :
Karlina Irsalyana

Bagikan :