BRS Watunas "Mulya Jaya" Terima Kunker Balai Besar BNN Lido

  • BRS Watunas "Mulya Jaya" Terima Kunker Balai Besar BNN Lido
  • 15702204693376
  • 15702204456810
  • 15702204629570
  • 15702204545483

JAKARTA (3 Oktober 2019) - Balai Rehabilitasi Sosial Eks Wanita Tuna Susila (BRS Watunas) “Mulya Jaya" Jakarta menerima Kunjungan Kerja dari Balai Besar Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN) Lido, Bogor. Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan penyuluhan program BNN mengenai pencegahan dan penanganan penyalahgunaan NAPZA kepada Pemerlu Pelayanan.

Juena Sitepu sebagai Kepala Balai Rehabilitasi Watunas "Mulya Jaya" Jakarta didampingi Kasubbag Tata Usaha dan Kepala Seksi Layanan Rehabilitasi Sosial menyambut dengan sangat baik kegiatan ini.

"Jika teman-teman menemui permasalahan yang berkaitan dengan NAPZA di lingkungan tempat tinggalnya, teman-teman bisa menginformasikan kepada kami untuk nanti bisa di rehabilitasi. Teman-teman tenang saja, rehabilitasi kami sama dengan disini. Kami pendekatannya humanis sehingga siapapun yang direhabilitasi akan mendapatkan pelayanan yang baik,” tutur Sholikhun selaku Kepala Bidang Pelayanan Sosial Balai Besar Rehabilitasi BNN saat menemui Pemerlu Pelayanan di ruang Aula BRS Watunas “Mulya Jaya” Jakarta.

Pada kesempatan ini, Tim Balai Besar Rehabilitasi BNN berkeliling Balai untuk melihat pelayanan terapi dan fasilitas rehabilitasi sosial lanjut yang diberikan kepada Pemerlu Pelayanan yakni Terapi Fisik, Terapi Mental Spiritual, Terapi Psikososial, dan Terapi Livelihood.

Selain itu, Tim Balai Besar Rehabilitasi BNN juga melihat langsung kegiatan Terapi Livelihood yang sedang berlangsung berupa Keterampilan Menjahit, Tata Rias Salon, Kerajinan Tangan, dan Olahan Pangan.

"Balai kami memiliki fungsi melaksanakan rehabilitasi sosial lanjut kepada Eks WTS, Warga Negara Migran Korban Tindak Kekerasan yang didalamnya termasuk Korban Tindak Pidana Perdagangan Orang, dan Wanita Korban Tindak Kekerasan. Jadi kami fokus untuk mengembangkan kapabilitas dan tanggung jawab sosial mereka, lalu ketika keluar dari balai ini mereka sudah siap untuk kembali lagi melaksanakan fungsi sosialnya di masyarakat. Balai kami sudah memfasilitasi semuanya untuk memberikan pelayanan yang terbaik," tutur Juena Sitepu.

Harapan dari kegiatan ini yaitu dapat terjalinnya kerjasama yang baik dengan BRS Watunas "Mulya Jaya" dalam melakukan pencegahan dan penanganan penyalahgunaan NAPZA di masyarakat, khususnya melalui Pemerlu Pelayanan yang sedang menjalani rehabilitasi di BRS Watunas "Mulya Jaya" Jakarta.


Penulis :
Humas BRS Watunas "Mulya Jaya" Jakarta
Editor :
Intan Qonita N
Penerjemah :
Intan Qonita N

Bagikan :