BRSKPN "Satria" Pererat Relasi Keluarga

BRSKPN "Satria" Pererat Relasi Keluarga

BATURRADEN (28 September 2019) - Balai Rehabilitasi Sosial Korban Penyalahgunaan Napza (BRSKPN) "Satria" Baturraden laksanakan Family Support Group (FSG) bagi keluarga Korban Penyalahgunaan Napza (KPN).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Balai ini merupakan agenda rutin sebagai bentuk partisipasi keluarga dalam mendukung proses pemulihan KPN.

Rangkaian kegiatan FSG terbagi menjadi dua sesi. Pertama adalah Parenting dan Konseling Keluarga oleh pekerja sosial. Konseling kemudian dilanjutkan pada sesi kedua yaitu Family Gathering BRSKPN "Satria" yang bekerjasama dengan BNN Kabupaten Banyumas sebagai salah satu narasumber pada kegiatan ini.

Restyaningsih selaku Kepala BRSKPN "Satria" Baturraden mengungkapkan bahwa Family Support Group merupakan media silaturahmi, konsultasi, dan penguatan bagi residen setelah menjalani rehabilitasi sosial.

"Kegiatan ini tentu sangat penting untuk membangun komunikasi yang positif dalam keluarga," tekan Restyaningsih.

Dalam kesempatan yang sama, Hendra Permana selaku Kepala Seksi Layanan Rehabilitasi Sosial menyatakan bahwa kecanduan Napza yang dialami oleh anak-anak sangat sulit dipulihkan sehingga perlu adanya peran dan dukungan dari orang tua.

"Jangan menganggap bahwa jika anak keluar dari Balai, maka sudah beres semua. Jangan berekspektasi terlalu tinggi terhadap anak Bapak dan Ibu semua. Oleh karena itu, kami disini melatih Bapak dan Ibu dalam mengelolanya," tandas Hendra.


Penulis :
Humas BRSKPN "Satria" Baturraden
Editor :
Intan Qonita N
Penerjemah :
Intan Qonita N

Bagikan :