Balai “Budhi Dharma” Berikan Bantuan ATENSI bagi Lansia di Wonosobo

  • Balai “Budhi Dharma” Berikan Bantuan ATENSI bagi Lansia di Wonosobo
  • 16381512557709
  • 16381512444907
WONOSOBO (26 November 2021) — Kementerian Sosial RI melalui Balai “Budhi Dharma” Bekasi terus melanjutkan proses penyaluran bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) bagi lanjut usia. Pada hari Jumat (26/11/2021) LKS LU Pelangi Nusantara 09 langsung berkunjung ke Devisi Sosial Bank Mandiri KCP Wonosobo untuk melakukan pembukaan buku rekening dan ATM bagi 10 lansia. 

Mengingat jauhnya jarak tempuh dan kondisi lansia yang tidak semuanya sehat, pembukaan rekening 10 lansia penerima bantuan berjalan lancar melalui video call.

Ketua LKS LU Pelangi Nusantara 09, Farida menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bank Mandiri yang telah mengawal proses pembukaan rekening dan menyatakan kesiapan LKS LU Pelangi Nusantara 09 untuk mengawal proses penyaluran bantuan hingga ke tangan lansia.

“Kami sangat berterima kasih, Insya Allah bantuan ini menjadi berkah buat kita semua, lembaga, lansia kita dan juga Bank Mandiri,” kata Farida

Penyerahan bantuan kepada lansia diwujudkan berupa barang yang pembelanjaannya menggunakan dana bantuan dari rekening lansia sesuai dengan kebutuhan lansia, sementara sebagian lainnya digunakan sebagai modal usaha, kebutuhan tambahan, kebutuhan nutrisi dan kebutuhan sandang lansia membelanjakan bantuan dengan pengarahan oleh para pendamping LKS LU Pelangi Nusantara 09.

Mbak Kurniyah yang akrab dipanggil Mbah Tambeng merupakan salah satu lansia penerima bantuan nutrisi dan bantuan modal usaha untuk jualan nasi sayur urap dan capcay. Dia menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Kementerian Sosial, LKS LU, dan Bank Mandiri yang telah memberikan bantuan kepadanya.

“Saya berterima kasih kepada Kemensos, LKS LU Pelangi Nusantara 09 dan Bank Mandiri. Saya mendapatkan bantuan nutrisi dan modal usaha sehingga saya tidak perlu mencari pinjaman lagi untuk modal,” ujar Mbah Tambeng .

Hal serupa disampaikan Mbah Dul Chamit yang mendapatkan bantuan tambahan nutrisi dan sandang serta peralatan ibadah. Ia merasa bersyukur dan terima kasih. “Bu peci saya nomor 5 nggih,” ujar Mbah Dul Chamid bersemangat.

Ketua LKS LU Pelangi Nusantara 09, Farida menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bank Mandiri yang telah mengawal proses pembukaan rekening dan menyatakan kesiapan LKS LU Pelangi Nusantara 09 untuk mengawal proses penyaluran bantuan hingga ke tangan lansia.

“Bantuan ini merupakan bantuan pertama kali sejak kami mendapatkan ijin operasional LKS LU pada tahun 2020. Sebelumnya kami memberikan santunan dan kegiatan home visit dari para donatur,” pungkas Farida.

Penulis :
Humas Balai Budhi Dharma Bekasi
Editor :
Intan Qonita N
Penerjemah :
Karlina Irsalyana

Bagikan :