Mensos Berikan Bantuan ATENSI di Kabupaten Sumbawa

  • Mensos Berikan Bantuan ATENSI di Kabupaten Sumbawa
  • IMG-20211015-WA0007
  • IMG-20211015-WA0013
  • 16342892575366
KABUPATEN SUMBAWA (14 Oktober 2021) - Menteri Sosial Tri Rismaharini kembali memberikan bantuan ATENSI di wilayah Indonesia bagian timur. Saat ini bantuan ATENSI berjumlah  Rp. 211.533.000 yang diserahkan secara simbolis oleh Mensos Tri Rismaharini dan Bupati Sumbawa Mahmud Abdullah di Kabupaten Sumbawa.

Dukungan ATENSI yang diberikan berupa Tabungan ATENSI, bantuan kewirausahaan seperti usaha kios sembako, pertanian,  percetakan sablon, alat las listrik, bengkel motor, laundry, jahit, salon, alat tangkap ikan, warung klontong usaha makanan dan usaha aksesoris. 

Kemudian bantuan kebutuhan dasar, peralatan sekolah, dukungan keluarga, terapi dan pelatihan. Dukungan aksesibilitas juga diberikan berupa kursi roda medis, tongkat kaki tiga dan tongkat penuntun adaptif dan sensor air disabilitas netra.

Rifki Rahnatullah (16tahun), salah satu anak yang mendapat dukungan ATENSI berupa tabungan ini menuturkan bahwa dirinya bersyukur mendapat bantuan ATENSI ini. "Alhamdulillah saya mendapat bantuan ini. Saya sangat senang dan untuk membantu biaya sekolah dan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," ungkapnya.

Cita-citanya yang ingin menjadi polisi dan bisa membantu kakaknya karena semenjak orang tuanya tidak ada (meninggal) Rifki hidup dan tinggal bersama kakaknya, "hanya pesan ayah bahwa Rifki harus tetap sekolah, jangan tinggalkan sholat", ucap Rifki.

Bantuan ATENSI ini dikelola oleh Balai Besar Prof. Dr. Soeharso Surakarta, Balai Paramita Mataram, Balai Mahatmiya Bali, Balai Gau Mabaji Gowa dan Balai Efata Kupang.

Acara penyerahan Bantuan ATENSI ini dihadiri oleh Staf Khusus Menteri Sosial, Pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kementerian Sosial, Bupati Lombok Timur, Mahmud Abdullah dan Sekretaris Daerah Hasan Basri, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Abdul Rafik, Kapolres Sumbawa, Dandim 1607, Kepala Dinsos Sumbawa, dan Kepala Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Penulis :
Humas Ditjen Rehabilitasi Sosial
Editor :
Annisa YH
Penerjemah :
Karlina Irsalyana

Bagikan :